21 December 2022

by Galih

ZTE Luncurkan Blade V40s, Smartphone Mid-Level dengan Spesifikasi Premium

ZTE kembali meramaikan pasar smartphone tanah air

Perang smartphone di Indonesia terus memanas, terutama pada pasar mid-level yang memang menjadi rentang harga yang paling laris. Maka dari itu, salah satu pemain lama, ZTE, kini akhirnya menghadirkan Blade V40s.

Smartphone mid-level ini akan memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen dan juga memperluas portofolio smartphone ZTE di Indonesia. Smartphone ini diklaim unggul berkat spesifikasi yang berkualitas dan tampilan desain yang elegan, cocok untuk generasi muda yang aktif dan stylish.

"Dengan konfigurasinya yang beragam dan kinerja yang luar biasa kuat, smartphone ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda dari banyak pengguna secara maksimal,” ungkap Richard Liang Weiqi, President Director of PT ZTE Indonesia.

Untuk menarik minat para konsumen, ZTE Blade V40s mengusung konsep desain yang ultra slim 7,6 mm, membuat bobotnya tetap ringan dan nyaman digenggam untuk kebutuhan pemakaian sehari-hari.

Image Credit: ZTE

Bodi belakangnya juga dibuat unik dengan dua tekstur berbeda yang memberikan nuansa dan tampilan premium. ZTE juga menghadirkan dua pilihan warna, yaitu Aqua Blue dan Space Black untuk disesuaikan dengan selera pengguna.

Untuk layar, Blade V40s ini mengandalkan layar seluas 6,67 inci berpanel AMOLED dengan resolusi FHD+. Dengan kedalaman warna 8-bit, 100% DCI-P3, dan 395 PPI, membuat tampilan visual yang dihadirkan terbilang cukup nyaman.

Masalah performa, ZTE Blade V40s ditenagai chipset Unisoc T618 dan RAM 6 GB yang dapat diekspansi hingga 5 GB. Kapasitas penyimpanannya mencapai 128 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD yang tersedia.

Urusan foto, ZTE menyediakan tiga buah kamera di belakang. Kamera utamanya beresolusi 50 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera makro 5 MP dengan jarak fokus minimal 3 cm. Sementara di bagian depan, smartphone ini dilengkapi kamera selfie beresolusi 8 MP dengan gaya punch hole.

Salah satu fitur yang disoroti dari Blade V40s ini adalah fitur anti-shake. Fitur ini disebut dapat meredam guncangan ketika merekam video sehingga hasilnya lebih jernih dan stabil, sehingga cocok untuk merekam vlog dan konten video lainnya.

Uniknya, smartphone ini memiliki lampu LED di sekitar kamera utama yang disebut ZTE sebagai Dreamy Breathing Light. Lampu ini dapat menyala saat menerima panggilan masuk, notifikasi baru, hinga mengisi daya.

Semua fitur-fitur tersebut nantinya akan ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast-charging 22,5 watt. ZTE sendiri akan melepas Blade V40s ini dengan harga mulai dari Rp3.099.000 dan akan tersedia di outlet-outlet Erafone, Eraspace.com, Tokopedia, dan Shopee.