20 September 2022

by Dimas Galih W.

Kembali Datang ke Indonesia, ZTE Langsung Hadirkan 3 Smartphone Android Baru

ZTE kembali masuk ke pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan 3 perangkat Blade terbarunya

ZTE akhirnya resmi kembali menjual perangkat smartphone-nya di Indonesia melalui distributor Erajaya. Untuk memulai kembali, ZTE menghadirkan 3 perangkat baru untuk mengisi pasar entry level hingga mainstream di Indonesia. Acara peluncurannya sendiri diadakan pada ballroom hotel Four Seasons Jakarta pada tanggal 20 September 2022. Ketiga perangkat itu adalah ZTE Blade V40 Vita, Blade A72, dan Blade A52.

"ZTE berkomitmen untuk menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan menuju masa depan dengan koneksi tanpa batas dan perangkat yang canggih. Rangkaian ponsel pintar ZTE dirancang dengan desain yang solid dan spesifikasi yang bagus, memperhatikan fitur penting yang paling dicari oleh pelanggan. Dengan menghadirkan smartphone berkualitas tinggi dengan desain modis, ZTE bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konektivitas dan gaya hidup pelanggan Indonesia. Indonesia adalah salah satu pasar potensial terbesar di kawasan ini, dan kami yakin bahwa teknologi kelas dunia dan desain user-oriented ZTE akan dapat menarik pengguna di Indonesia," kata Mei Zhonghua, Senior Vice President, Asia & CIS, ZTE Corporation.

Perangkat pertama yang diperkenalkan adalah ZTE Blade A52 yang merupakan perangkat entry levelSmartphone ini menggunakan SoC Unisoc SC9863A dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Dengan layar 6,52 inci, dapat menampilkan gambar dari hasil tangkapan kameranya yang memiliki konfigurasi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 5000 mAh.

Perangkat selanjutnya adalah ZTE Blade A72 yang memiliki layar waterdrop 6,745 inci dan memiliki refresh rate 90 Hz. Perangkat ini sudah menggunakan SoC Unisoc Tiger T606 dan memiliki konfigurasi RAM 3 GB + 2 GB memory fusion serta penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB yang memakai teknologi UFS 2.2. Kamera yang terpasang memiliki konfigurasi 13 MP + 2 MP + 2 MP dan memiliki kemampuan AI photography. Baterai yang terpasang memiliki kapasitas 5130 mAh dan dapat diisi ulang dengan daya 22,5 watt.

Perangkat terakhir adalah ZTE Blade V40 Vita dengan layar 6,745 inci 20:9 90 Hz dan memiliki model waterdrop juga. Sama seperti A72, perangkat ini menggunakan Unisoc T606 namun memiliki RAM 4 GB + 2 GB memory fusion dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB dengan teknologi UFS 2.2. Perangkat ini menggunakan kamera dengan resolusi 48 MP pada bagian utamanya dan ditemani dengan 2 kamera 2 MP lainnya. Baterainya berkapasitas 5130 mAh dengan pengisian 22,5 watt.

Ketiga perangkat ini nantinya akan didistribusikan oleh Erajaya sehingga bisa ditemukan pada toko Erafone, Eraspace.com, serta jaringan Erajaya pada beberapa ecommerce. Konsumen pun bisa langsung membeli ketiganya mulai hari ini.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengatakan, "Erajaya Digital menyambut gembira kehadiran rangkaian smartphone terbaru dari ZTE. Kami siap memberikan dukungan terbaik dan memastikan ketersediaan di sebanyak mungkin toko kami, termasuk di konsep ritel terbaru kami yaitu Erafone & More dan di jaringan kemitraan Erafone Cloud Retail Partner. Dengan program kepemilikan smartphone berkelanjutan, Upgrade Terusss!!!", pencinta produk ZTE juga dapat memastikan untuk mendapatkan smartphone ZTE model terbaru di kemudian hari, dengan cara yang mudah dan terjangkau."

ZTE Blade A52 dijual dengan harga Rp. 1.749.000. Untuk perangkat ZTE Blade A72 ada pada harga mulai dari Rp. 1.899.000. Terakhir, ZTE Blade V40 Vita bisa didapatkan dengan harga Rp. 2.299.000.