Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Pemain Asal Indonesia ZEUS_ELUL Berhasil Juarai Turnamen PES eFootball Open World Finals 2021

23 July 2021Roni Istianto

4 pemain Indonesia yakni ZEUS_ELUL, ZEUS_Faidan, ZEUS_ELGA, dan aji_battle208 berhasil lolos ke babak semifinal turnamen eFootball Open World Finals ini.

Konami selaku publisher dari eFootball PES 2021 baru saja menghelat turnamen kelas internasional. Turnamen bernama eFootball Open ini mempertemukan pemain-pemain PES terbaik di dunia. Turnamen ini dihelat secara online karena pandemi COVID-19 yang masih melanda dan digelar dalam 6 divisi yakni PS4 Japan, PS4 Asia, PS4 Europe, PS4 United States, XBOX One, serta PC Steam.

Pemain dari Indonesia sendiri tergabung dalam divisi PS4 Asia dan bertanding melawan pemain-pemain lainnya di kawasan Asia seperti Thailand, Singapura, Malaysia, dan negara Asia lainnya. Menariknya 4 pemain Indonesia berhasil lolos ke dalam babak finals sekaligus mengunci kemenangan Indonesia jauh-jauh hari. 4 pemain Indonesia tersebut adalah ZEUS_ELUL, ZEUS_Faidan, ZEUS_ELGA, dan aji_battle208.

Lewat pertempuran sengit sesama pemain Indonesia akhirnya ZEUS_ELUL berhasil memenangkan turnamen eFootball Open World Finals 2021 ini. Pada babak semifinal ZEUS_ELUL yang menggunakan club Juventus berhasil mengalahkan ZEUS_Faidan yang memakai tim AS Roma dengan skor 2-1. Selanjutnya pada partai frand final ZEUS_ELUL berhadapan dengan aji_battle208 yang memakai tim MU. Hujan gol tercipta pada laga ini dengan skor akhir 5-3 untuk kemenangan ZEUS_ELUL.

Turnamen eFootball Open PES 2021 sendiri merupakan turnamen online yang dilaksanakan dari akhir tahun 2020 hingga pertengahan tahun 2021 ini. Total sebanyak lebih dari 1 juta pemain dari seluruh dunia mengikuti turnamen ini. Total hadiah yang diperebutkan masing-masing divisi yakni sebesar US$40.000 atau sekitar Rp580 juta.

Image Credit: Liga1pes

Keberhasilan pemain-pemain Indonesia di pentas esports Pro Evolution Soccer menjadikan nama Indonesia patut diperhitungkan. Pemain-pemain PES asal Indonesia mulai bersaing ketat dengan pemain-pemain asal Asia maupun dunia lainnya 3 tahun terakhir ini. ZEUS_ELUL pemain dengan nama asli yakni Elul Wibowo berhak atas hadiah juara pertama sebesar US$15.000 atau sekitar Rp218 juta.

Kita lihat saja bagaimana kiprah Indonesia dalam pentas esports Pro Evolution Soccer ke depannya. Sebelumnya ada nama Rizky Faidan yang sempat menjadi sorotan pada tahun 2019 lalu. Pemain berusia 18 tahun asal Bandung ini berhasil menjuarai PES League Asia dan semifinalis PES League World Finals pada tahun 2019 serta juara Toyota e-League pada tahun 2020 silam.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV