ZETA Division Juarai VCT 2023 APAC Last Chance Qualifier Usai Tekuk Team Secret

Tim asal Jepang tersebut siap jadi wakil APAC di VALORANT Champions 2023

ZETA Division yaitu tim VALORANT asal Jepang sukses menjadi juara VCT 2023 APAC Last Chance Qualifier! Kemenangan ini kian spesial mengingat tim ini sukses menjadi wakil atau tim terakhir dari regional Asia Pasifik menuju turnamen VALORANT Champions 2023.

Turnamen VCT 2023 Pacific – Last Chance Qualifier sendiri diikuti sebanyak 6 tim di luar sejumlah tim yang sudah memastikan diri ke VALORANT Champions 2023. Dari regional Asia Pasifik sendiri sudah ada beberapa nama yang dipastikan lolos ke VALORANT Champions 2023, yaitu Paper Rex, DRX, dan T1 Esports.

Sumber: ZETA Division

Keberhasilan ZETA Division untuk lolos ke VALORANT Champions 2023 sendiri menjadi sebuah pencapaian mengingat tim ini sebelumnya bermain di VCT Masters 2022 – Reykjavik, bahkan pernah gagal ke VCT Masters 2022 – Copenhagen.

Di balik kemenangan ini tim ZETA Divison, lewat pemainnya yaitu Yuma “Dep” Hashimoto juga berhasil mencetak rekor baru lewat torehan 42 kill ketika melawan tim Rex Regum Qeon (RRQ).

Tak Terkalahkan, ZETA Divison Melaju dari Upper Bracket

Selama turnamen VCT 2023 Pacific – Last Chance Qualifier, ZETA Division bermain cukup nyaman mengingat langkahnya dari Upper Bracket. Kemenangan ini juga menjadi ajang 'balas dendam' dari performa buruk ZETA Division di fase Regular Season.

Pasalnya, ZETA Division bahkan gagal menembus VCT Masters Tokyo 2023 sebagai tim notabene yang berasal dari Jepang.

Sebenarnya selain ZETA, ada wakil Jepang lain yang bertanding di VCT 2023 Pacific – Last Chance Qualifier, yaitu Detonation FocusMe namun tim ini gugur lebih awal di turnamen tersebut.

Mengawali rangkaian turnamen ZETA Division harus melawan tim asal Indonesia yaitu RRQ. ZETA Division sendiri dikejutkan dengan pertandigan pertama yang sangat sengit.

Meskipun demikian, Dep dkk. berhasil meredam kekuatan RRQ dan membawa skor akhir yaitu 2–1 pada laga tersebut.

Sumber: VALORANT Esports

Pasca kemenangan melawan RRQ, dominasi ZETA Division masih berlanjut menghadapi Team Secret di Upper Bracket Final. Tim yang didominasi roster Filipina tersebut harus mengakui keunggulan wakil Jepang setelah takluk dengan skor 2-0, dan ZETA berhasil lolos ke Grand Final.

Seperti menjadi kesempatan rematch, rupanya ZETA Division kembali menghadapi Team Secret di Grand Final. Meskipun kembali bertanding, rupanya ZETA Division masih terlalu kuat untuk Team Secret dan menutup pertandingan lewat skor 3–1.

Sumber: VALORANT Esports

Kemenangan ini memastikan ZETA Division lolos ke VALORANT Champions 2023 dari regional Asia Pasifik (APAC) sekaligus menjadi tim terakhir yang lolos ke ajang tersebut.