Dark
Light

Zenfone 11 Ultra dari Asus Hadir 11 Juni 2024 di Indonesia

1 min read
June 8, 2024

Asus tidak mau ketinggalan brand lain yang sibuk memperkenalkan smartpone terbaru mereka di Indonesia. Kali ini giliran Zenfone 11 Ultra yang siap hadir di Indonesia tidak lama lagi. 

Zenfone 11 Ultra akan hadir 11 Juni 2024 alias minggu depan (dari tulisan ini dipublikasi). Perangkat flagship Asus ini akan membawa desain yang cukup berbeda dari generasi sebelumnya, untuk fitur sendiri unggulannya ada di sisi kamera, AI dan performa. 

Untuk beberapa spesifikasi yang telah diumumkan antara lain ukuran layar 6.78 inci dengan refresh rate 144Hz. Bezelnya dikatakan Asus cukup tipis dengan screen to body ratio 94%.  Untuk desain belakang ponsel, tampak seperti mate tetapi memantul jika terkena sinar, lalu ada pula efek garis yang memberikan kesan premium.

Sedangkan untuk kamera ada 50MP dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Lalu untuk video perangkat ini sudah dilengkapi dengan Super HyperSteady Video Stabilization yang seharunya akan membuat perekaman video lebih stabil. Untuk AI ada pula Video Potret AI.

Jika melihat dari foto akan ada 3 kamera dengan satu kampu  flash dengan area kamera yang cukup menonjol di bagian belakang ponsel.

Zenfone 11 Ultra

Yang juga menarik adalah tema keberlanjutan lingkungan, karena perangkat ini dikatakan Asus mengggabungkan aluminium 100% daur ulang untuk rangka, selain itu kemasan perangkat ini juga bisa didaur ulang.

Untuk warna sendiri, kalau melihat dari rilis yang dikirimkan, setidaknya ada Zenfone 11 Ultra ada 3, putih (abu), hitam dan biru langit. 

Dengan dipamerkannya desain Zenfone 11 Ultra ini maka sepertinya era ponsel kecil powerfull ala Zenfone 10 sudah berakhir. Apakah mungkin nanti ada varian kecilnya dari Zenfone 11 Ultra, misal Zenfone S? Belum bisa dipastikan. Namun yang pasti varian yang modelnya resmi dibagikan adalah yang ukuran layar ‘normal’ yaitu 6.78 inci. 

Untuk detail lain seperti harga dan ketersediaan akan diumumkan nanti tanggal 11 Juni 2024.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Previous Story

realme Rilis C63, Punya Kamera 50MP dan Fitur Pengisian Daya Cepat

Next Story

Hape Anak FF Segera Hadir, Tecno Pova 6 Rilis 13 Juni 

Latest from Blog