Dark
Light

XL-Axiata Dukung Twitter via SMS

1 min read
April 7, 2010

Hari ini di website Twitter terpampang pengumuman yang menyatakan bahwa XL Axiata telah secara resmi menjadi salah satu partner Twitter untuk pengiriman tweets via SMS. Dengan fitur ini para pengguna XL Axiata akan dapat lebih mudah ber-Twitter ria semudah mengirimkan SMS dan nantinya notifikasi dari Twitter (opsional) juga bisa dikirimkan via SMS.

Fitur ini memang sedang gencar digalakan oleh Twitter yang terus menjaring rekanan carrier di seluruh negara di dunia. Dan pastinya Indonesia menjadi pertimbangan tersendiri, mengingat basis pengguna Twitter di Indonesia juga sangat signifikan.

Meskipun begitu agak diragukan apakah tingkat adopsi Twitter – SMS ini akan meningkat, karena makin maraknya penggunaan smartphone dan Twitter native client di hampir semua perangkat seluler. Dari segi biaya bisa jadi lebih murah menggunakan native app karena hanya terkena charge GPRS/3G saja, dan bukan SMS.

Tambahan, menurut Yoga kita tidak boleh lupa bahwa fitur ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia olehHutchison 3. Yoga memang karyawan teladan, petinggi Hutchison Indonesia harus mempromosikannya 😀

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

8 Comments

  1. Untuk 3, ada baiknya disebut Three/Tri Indonesia (PT HCPT). Btw, it's Hutchison 🙂

    Anyway, back to the post, ada studi mungkin setelah Tri, Axis, dan sekarang XL menawarkan Twitter via SMS, signifikansi pengguna Twitter dari metode ini bagaimana, setidaknya dibanding melalui mobile web atau aplikasi. Mungkin dari pihak operator ada yang bisa berbagi?

  2. saya kira kerjasama tersebut adalah menarik, di satu sisi XL melihat pangsa dan peluang pasar dimana pengguna twitter yang setiap hari bertamah fatastis jumlahnya, saya pikir operator yang lainnya akan mencoba untuk mengikuti jejak XL. dari segi biaya, penggunaan applikasi lebih murah daripada melalui SMS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kaskus Anthem : The Video

Next Story

Maksimum Album di Picasa, Sekarang 10.000 Album

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah