Dark
Light

Xiaomi Perkuat Lini Produk Perlengkapan AIoT Rumahnya Lewat Produk Baru

by
2 mins read
August 11, 2024
Xiaomi Electric Scooter 4 Lite

Disamping merilis jajaran produk smartphone andalannya, Xiaomi ternyata juga memperkuat lini produk AIoT (Artificial Inteligent of Things) mereka. Jajaran produk perlengkapan rumah berbasis AI baru saja diluncurkan sekaligus strategi baru yaitu “Human x Car x Home”.

Sebelumnya, Xiaomi telah merilis produk AIoT  TV cerdasnya pada bulan Juli lalu. Dan kini Xiaomi melengkapi jajaran AIoT-nya dengan berbagai kebutuhan konsumen lainnya, mulai dari robot vacuum, smart rice cooker, hingga electric scooter.

“Xiaomi terus berinovasi untuk membawa teknologi yang relevan dan bermanfaat ke dalam kehidupan sehari-hari konsumen di Indonesia. Kehadiran produk-produk AIoT terbaru ini menjadi komitmen kami dalam memberikan solusi teknologi yang mempermudah aktivitas sehari-hari,” ujar Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Zhao juga berharap kehadiran produk-produk AIoT Xiaomi di Indonesia dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga modern dan memberikan pengalaman yang lebih baik dan cerdas. Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi andal yang mendukung gaya hidup konsumen di Indonesia.

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite (2nd Gen)

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite

Kehadiran skuter listrik Xiaomi ini menjadi tonggak sejarah produk ini masuk ke pasar Indonesia. Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen hadir sebagai solusi transportasi jarak pendek yang mudah, praktis, ramah lingkungan, dan tetap stylish.

Dengan bentuknya yang ringkas, Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen memiliki jarak tempuh maksimal 25 km. Skuter listrik ini juga memiliki 3 mode kecepatan yaitu:

  • Mode pejalan kaki: 6 km/jam
  • Mode standar: 15 km/jam
  • Mode olahraga: 25 km/jam

Dengan ban besar 10 inci, Xiaomi memastikan skuter listrik ini dapat tetap nyaman dikendarai meski di medan yang kasar atau bergelombang. Meski begitu, skuter listrik ini dapat dilipat dengan tiga langkah saja, sehingga dapat disimpan dan dibawa beerpergian dengan mudah.

Xiaomi Robot Vacuum S20

Meningkatnya minat konsumen Indonesia terhadap robot vakum membuat Xiaomi menghadirkan tidak hanya satu, namun dua jenis robot vakum. Yang pertama adalah Xiaomi Robot Vacuum S20 yang kecil, bertenaga, namun juga pintar untuk membersihkan rumah.

Robot vacuum ini mampu melakukan penyedotan dan pengepelan yang efisien yang menghemat waktu dan energi penggunanya. Selain itu, telah dilengkapi laser LDS sehingga mampu menjangkau hingga ke area-area terselubung sekalipun.

Xiaomi Robot Vacuum S20 menggunakan blower dengan tenaga 5.000Pa yang mampu menghisap dan membersihkan debu dalam sekali jalan. Mode mengepel robot ini juga cerdas yaitu mengikuti rute bentuk Y yang mensimulasikan mengepel area yang sama dalam dua arah.

Xiaomi Robot Vacuum X20+

Robot vacuum yang kedua adalah Xiaomi Robot Vacuum X20+. Robot vakum ini lebih canggih daripada S20 dan dilengkapi dengan stasiun pangkalan pintar all-in-one. Sehingga robot vacuum ini dapat melakukan pembersihan diri secara otomatis.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, stasiun pangkalannya dilengkapi dengan tangki air berkapasitas super besar 4 liter yang dapat dilepas untuk memudahkan pembersihan. Sensor penghindaran rintangan S-Cross pada Xiaomi Robot Vacuum X20+ ini juga lebih gesit dan akurat.

Xiaomi Robot Vacuum X20+ juga menjamin konsumennya untuk merasakan pengalaman interaktif yang lebih cerdas. Karena pengguna dapat mengontrol dari jarak jauh dengan aplikasi Mi Home atau Xiaomi Home sehingga rumah sudah bersih ketika pengguna tiba di rumah.

Xiaomi Smart Rice Cooker

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite

Rice cooker atau penanak nasi memang sudah menjadi peralatan umum di hampir setiap rumah. Dan Xiaomi Smart Rice Cooker hadir untuk mempermudah para pengguna untuk menghasilkan hidangan yang lezat dan sehat setiap harinya.

Xiaomi Smart Rice Cooker dilengkapi dengan 8-in-1 fungsi mulai dari memasak nasi hingga berbagai hidangan. Ditambah, penanak nasi ini telah dilengkapi dengan timer penundaan 24 jam dan fitur tetap hangat selama 12 jam untuk memastikan nasi tetap hangat.

Panci bagian dalam juga telah menggunakan panci anti lengket yang akan memudahkan pengguna ketika proses pembersihan. Penutup bagian dalam dan katup uap yang dapat dilepas pasang, membuka atau menutup penanak nasi dengan sekali ketuk, serta kelengkapan pengukus juga disediakan sehingga lebih praktis.

Harga dan ketersediaan

Kali ini, jajaran produk AIoT Xiaomi berfokus pada kesinambungan gaya hidup digital, pengalaman terintegrasi, hingga inovasi berkelanjutan. Xiaomi menganggap bahwa lini AIoT adalah langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat membeli Xiaomi Robot Vacuum S20 dan Xiaomi Robot Vacuum X20+ mulai tanggal 8 Agustus 2024. Berikut informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga:

  • Xiaomi Robot Vacuum  S20: Rp2.499.000 (Promo: Rp2.299.000)
  • Xiaomi Robot Vacuum X20+: Rp6.099.000 (Promo: Rp5.999.000)
  • Xiaomi Electric Scooter 4Lite (2nd Gen): Rp6.499.000 (Promo: Rp5.999.000)
  • Xiaomi Smart Rice Cooker: Rp629.000
  • Xiaomi TV A Pro 2025 (43 inch) : Rp4.199.000
  • Xiaomi TV A Pro 2025 (55 inch) : Rp6.499.000

 

 

Durabilitas Z Flip 6
Previous Story

Samsung Ungkap Rahasia Durabilitas Galaxy Z Flip6

Next Story

Garena Peringati Hari Game Nasional Lewat Event Gameseed 2024

Latest from Blog

Don't Miss

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen Sudah Bisa Dibeli, Garansi Resmi

Tren skuter listrik semakin diminati, terutama di kalangan anak muda
Ini-Perbandingan-3-Tablet-Berlayar-12-Inci-Terbaru-2024-dari-Xiaomi

Ini Perbandingan 3 Tablet Berlayar 12 Inci Terbaru 2024 dari Xiaomi

Kerja menggunakan tablet 10 inci, tetapi lama-kelamaan terasa kekecilan? Buat