Wuhan.eStarPro Sukses Juarai Honor of Kings International Championship 2022

Tim tersebut berhasil memenangkan turnamen esports mobile dengan hadiah terbanyak sepanjang sejarah

Salah satu turnamen esports level dunia dari kelas game mobile, yaitu Honor of Kings International Championship 2022, telah selesai. Sang juara berasal dari tim tuan rumah, Wuhan.eStarPro, yang mengalahkan Foshan DRG GK di grand final dengan skor 4-2.

Turnamen ini menjadi sangat prestisius apalagi dengan prize pool yang fantastis, yakni sebesar US$10 juta atau sekitar Rp155 miliar. Hadiah dari Honor of Kings International Championship (KIC) 2022 ini tercatat sebagai rekor hadiah terbesar untuk turnamen esports di platform mobile.

Sebagai sang juara, Wuhan.eStarPro berhak menerima hadiah sebesar US$3,5 juta atau sekitar Rp54 miliar. Total prize pool turnamen KIC 2022 bahkan melampaui pendapatan Wolves Esports, tim esports franchise dari klub Wolverhampton dari Inggris dengan nilai sebesar US$8,2 juta.

Sumber: Twitter @HoKEsports

Sebagai runner-up, tim Foshan DRG GK mendapatkan hadiah sebesar US$1,3 juta, hadiah yang masih besar untuk tim posisi kedua.

Langkah Wuhan.eStarPro Menuju Gelar Juara

Sumber: Twitter @HoKEsports

Dari total 16 tim yang bertanding melalui babak grup, hanya ada 8 tim yang berhak melaju ke fase knockout. Pertandingan menuju gelar juara dimulai pada 16 Desember, yaitu pertandingan antara Wuhan.eStarPro melawan EDward Gaming.

HuaHai dkk. berhasil mengalahkan EDward Gaming dengan perlawanan yang sengit, berakhir dengan skor 4-2. Di babak semi-final, Wuhan.eStarPro menjamu tim Wolves yang menang melawan tim Hero JiuJing dengan skor yang serupa.

Sumber: Twitter @HoKEsports

Namun di babak semi-final justru Wuhan.eStarPro tidak mendapatkan perlawanan berarti dari Wolves. Laga yang membawa format best-of-seven tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan eStarPro.

Berhasil meraih tiket ke grand final, tim eStarPro siap menghadapi Foshan DRG Gank Gaming (GK). Lawan ini juga tidak dianggap remeh oleh tim Wuhan.eStarPro mengingat hasil sengit 4-3 dari pertandingan Gank Gaming melawan Weibo Gaming.

Pertandingan grand final dimulai untuk menentukan sang juara, Wuhan.eStarPro berhasil menjadi juara dengan kemenangan 4-2. Laga ini sempat diprediksi berlangsung cepat mengingat tim Wuhan.eStarPro berhasil unggul dengan skor 3-0 lebih dahulu.

Tim Foshan DRG GK memberikan perlawanan dengan 2 kemenangan, sebelum akhirnya HuaiHai dkk. memastikan kemenangan dengan skor 4-2.

Sang jungler yaitu HuaHai berhasil menjadi Finals MVP pada laga grand final KIC 2022.

Sumber: Twitter @HoKEsports

Honor of Kings sendiri memastikan kehadirannya di luar regional Tiongkok dengan ekspansi ke sejumlah regional secara global, termasuk Asia Tenggara. Jadi tahun 2023, Tencent siap memperluas pasarnya untuk memantapkan dominasi dari game MOBA mobile miliknya.