Esports Ecosystem

West Ham United Rekrut Dua Atlet Baru untuk Berlaga di FIFA 20 Global Series

15 Oct 2019 | Ayyub Mustofa
Menyambut musim kompetisi FIFA 2019-2020, West Ham bekerja sama dengan agensi esports Bundled.

Keterlibatan West Ham United dalam dunia esports bukan hal yang baru, bahkan West Ham United dapat dibilang salah satu klub liga Inggris pertama yang terjun ke industri ini. Salah satu aktivitas mereka misalnya adalah pengadaan kompetisi FIFA 19 yang disebut Basset & Gold eSports Cup, pada akhir 2018 lalu. Sesuai namanya, kompetisi tersebut merupakan hasil kerja sama antara West Ham United dengan perusahaan investasi Basset & Gold.

Menyambut hadirnya FIFA 20 serta kompetisi resmi FIFA 20 Global Series, West Ham United kembali menjalin kolaborasi dengan perusahaan lain. Kali ini mereka menggandeng perusahaan agensi esports asal Belanda, Bundled. Menurut pengumuman di situs resmi West Ham United, kerja sama ini akan dimulai pada awal musim kompetisi FIFA 2019-2020, dan akan efektif selama dua tahun.

Salah satu hasil kolaborasi ini adalah masuknya dua atlet esports baru ke West Ham United. Mereka terdiri dari pemain asal Argentina, Gabriel “Yago” Fawaz yang sebelumnya bermain untuk Club Atletico Independiente, serta Jas “Jas” Singh dari Inggris yang musim lalu bermain di ePremier League sebagai wakil Chelsea.

Kedua pemain ini menambah kekuatan tim esports West Ham United yang sebelumnya diisi oleh Jamie “Jamboo” Rigden.

West Ham United - Esports Team
Ki-ka: Yago, Jamboo, dan Jas | Sumber: West Ham United

Karim Virani, Digital and Commercial Director di West Ham United, berkata dalam situs resminya, “Klub (West Ham United) selalu proaktif dan merupakan salah satu pionir di arena esports, dan kerja sama ini adalah salah satu langkah dalam perjalanan kami. Bundled adalah perusahaan yang dinamis dan berpikiran maju, yang memiliki gairah tentang dunia esports, dan akan membantu kami terus tumbuh dan menjadi salah satu tim terdepan Premier League dalam musim FIFA ini serta setelahnya.”

Bundled sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai jasa dalam industri esports, termasuk mengorganisir event, menciptakan konten digital, hingga coaching dan manajemen performa atlet esports. Agensi ini telah bekerja sama dengan berbagai tim sepak bola lain, termasuk Wolverhampton Wanderers dan Club Brugge, juga menjadi representasi lebih dari 30 pemain esports FIFA profesional.

“West Ham adalah tim yang sangat terkenal di seluruh dunia dan memiliki fanbase fantastis. Memperoleh kesempatan ini adalah sesuatu yang sangat spesial. Kami mengharapkan dua tahun yang menarik dan berharap bisa menciptakan momen-momen spesial bersama klub ini dan para penggemarnya,” kata Malvyn Wolthers, Managing Director di Bundled.

West Ham United juga meluncurkan jajaran jersey untuk tim esports mereka. Jersey ini tersedia dalam edisi terbatas, dan bisa Anda pesan melalui toko online West Ham United.

Sumber: West Ham United, Esports Insider