Dark
Light

Warren Spector: Desainer Game Legendaris, Direktur Akademi Game

1 min read
November 14, 2013

Jika Anda adalah salah satu dari jutaan orang yang menjadi pecinta videogame, apakah Anda memiliki sebuah rencananya jangka panjang yang berhubungan dengan hobi ini? Bagaimana jika Anda bergabung ke Denius-Sams Gaming Academy yang dibuka oleh Universitas Texas.

Di Indonesia sendiri mulai populer jurusan-jurusan kuliah yang berhubungan dengan pengembangan app dan game, jadi apa yang membuat Denius-Sams begitu spesial?

Alasan yang pertama, akademi game ini dipimpin oleh Warren Spector. Lalu siapa dia? Beliau adalah pencipta Deus Ex – salah satu permainan video paling legendaris yang pernah dibuat manusia – dan juga Epic Mickey. Spector adalah seorang veteran yang telah berkecimpung dalam dunia game selama 30 tahun. Program sertifikasi post-bachelor Denius-Sams Gaming Academy akan dimulai kuartal tiga tahun depan.

Tentu saja sebagai direktur, Spector tidak bisa bekerja sendirian. Ia telah merekrut beberapa talenta paling berpengaruh di industri videogame seperti Richard Garriott de Cayeux (pendiri Origin dan Portalarium, pencipta seri Ultima), Richard Hilleman (Chief Creative Officer Electronic Arts) hingga Greg Zeschuk (pendiri BioWare, pencipta Baldur’s Gate dan Dragon Age). Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan pelatihan tingkat lanjut dalam pengembangan game yang menitikberatkan pada wilayah kreatif dan juga kepemimpinan bisnis.

Warren Spector 02

Spector menjelaskan visi apa yang melatarbelakangi pembukaan Denius-Sams, “Dengan bekerja bersama kawan-kawan di UT Austin dalam acara tahun lalu, saya menjadi semakin terkesan dengan keseriusan para orang-orang di dalamnya. Ada sebuah komitmen di sini untuk menciptakan susuatu yang unik dan mengagumkan, mencoba mengkomposisi apa yang dibutuhkan serta diinginkan oleh industri – yaitu talenta yang sigap baik secara kreatif maupun untuk memimpin bisnis. Saat ini saya tidak mencoba untuk membuat game, tapi saya merasa sedang malakukan sesuatu yang lebih penting – merancang sebuah program yang memberikan manfaat bagi para mahasiswa dan juga industri game dengan membantu mempersiapkan para pemimpin masa depan.”

Greg Zeschuk menambahkan, “Salah satu aspek paling menantang dari menciptakan sebuah tim di dalam industri gaming adalah menemukan talenta berkualitas dengan kemampuan kepemimpinan yang mantap, jadi saya sangat bersemangat untuk mengetahui bahwa melatih para pemimpin menjadi visi Denius-Sams Gaming Academy di Universitas Texas Austin Berkontribusi sebagai anggota dewan pengembangan program ini merupakan sebuah kehormatan, dan dengan kepemimpinan Warren, akademi ini akan membuat prestasi yang mengagumkan.”

Jika Anda lulus seleksi, Anda akan disajikan pendidikan komprehensif selama 15 minggu dengan lima hari kuliah dalam seminggu. Kita tahu ada banyak sekali orang di luar sana yang tertarik dengan program ini, berita buruknya: akademi ini hanya tersedia 20 kursi. Berita baiknya, Anda akan mendapatkan uang saku kuliah ditambah bayaran sebesar US$ 10.000 untuk tempat tinggal dan biaya lain-lain.

Jika tertarik, silakan kunjungi website resmi The Denius-Sams Gaming Academy di sini.

Via GameIndustry.biz. Gambar header: Wikipedia.org. Gambar lain: Edge-online.com.

Previous Story

Motorola Moto G Resmi Diluncurkan, Hadir di 30 Negara pada Januari 2014

Next Story

Ponsel Dua Layar dari Yota Device Siap Hadir Sebelum Akhir Tahun?

Latest from Blog

Don't Miss

[Game Playlist] Menikmati Deus Ex: Mankind Divided Dengan Teknologi Tobii Eyetracking

Game-game blockbuster Ubisoft memang tampak mendominasi daftar permainan yang kompatibel

Trailer Deus Ex: Mankind Divided Baru Pamerkan Ketangguhan Adam Jensen

Sejak pertama diperkenalkan, franchise Deus Ex memperoleh sanjungan dari media