Dark
Light

Motorola Moto G Resmi Diluncurkan, Hadir di 30 Negara pada Januari 2014

1 min read
November 14, 2013

Rumor mengenai perangkat Moto G sudah beredar sejak bulan Agustus lalu. Saat itu, Motorola disebut-sebut sedang mempersiapkan “adik” bagi Moto X berupa perangkat ponsel pintar yang lebih murah meski memiliki banyak kesamaan dengan Moto X.

Melalui sebuah acara yang diselenggarakan kemarin di kota Sao Paulo, Brazil, Motorola akhirnya secara resmi memperkenalkan Moto G. Secara teknis, Moto G memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Untuk prosesornya, Moto G menggunakan prosesor quad core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz. Untuk memori , Moto G dibekali dengan 1 GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal dengan varian 8 GB atau 16 GB. Sayangnya, Moto G tidak mendukung micro SD untuk menambah besar kapasitas penyimpanannya.

Moto G - 1

Spesifikasi kamera barangkali salah satu faktor yang membuat Moto G tidak bisa disebut sebagai ponsel pintar kelas premium. Dengan resolusi yang “cuma” 5 megapiksel untuk kamera belakang dan 1,3 megapiksel untuk kamera depan, kamera Moto G di atas kertas kalah bersaing dengan kamera-kamera ponsel kelas premium. Diluar itu, ponsel pintar berukuran 4,5 inci memiliki spesifikasi yang bisa dibilang salah satu yang terbaik di kelas menengah dan bahkan bisa bersaing dengan beberapa perangkat di kelas premium.

Untuk perangkat lunak, Moto G sementara waktu hadir dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3. Pihak Motorola menjanjikan akan merilis pembaruan untuk menghadirkan versi Kitkat 4.4 ke Moto G di bulan Januari nanti.

Seperti Moto X, fisik Moto G juga bisa dikustomisasi. Motorola menyediakan opsi panel belakang Moto G dalam berbagai varian warna yang bisa dibeli secara terpisah. Sayangnya variasi pilihan panel belakang Moto G tidak sebanyak Moto X, barangkali memang disengaja sebagai upaya menjaga nilai lebih Moto X yang harganya lebih mahal.

Bicara harga, tentu pertanyaan utama dari artikel ini adalah berapa harga Moto G di pasaran? Di Amerika Serikat, Moto G dilego dengan harga $179 tanpa skema kontrak dengan operator untuk varian 8 GB dan $199 untuk varian 16 GB. Harga yang sangat terjangkau untuk ponsel pintar dengan spesifikasi seperti Moto G.

Hal lain yang penting dari Moto G adalah ketersediaannya yang dijanjikan akan lebih luas dari Moto X. Motorola Moto G dijanjikan akan hadir Amerika Serikat, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia. Moto G ditargetkan akan hadir di 30 negara pada Januari 2014 nanti. Sayangnya tidak dirinci lebih lanjut negara apa saja yang termasuk dalam daftar 30 negara tersebut.

Kira-kira apakah Moto G akan hadir juga ke Indonesia? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

[youtube id=”VunSqD1MOjE” width=”620″ height=”360″]

 

Sumber: Unwired View.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kontroversi Kontrol Konten Kompasiana

Next Story

Warren Spector: Desainer Game Legendaris, Direktur Akademi Game

Latest from Blog

Don't Miss

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja