30 December 2022

by Galih

Warframe Mobile Siap Dirilis, Adakan Beta Tertutup untuk iOS

Digital Extreme juga telah mengaktifkan fitur crossplay antara platform PC dan konsol

Tahun lalu, developer Digital Extreme sempat membuat pengumuman bahwa mereka akan merilis Warframe ke platform mobile. Setelah lebih dari setahun tidak ada informasi baru, akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu para penggemar pun datang juga.

Melalui sebuah pengumuman resmi, developer Digital Extreme kini mengumumkan bahwa mereka tengah mengadakan sesi beta tertutup (closed beta) untuk Warframe Mobile. Pendaftaran sesi beta tertutup ini diadakan mulai 6 Desember lalu dan hanya dapat diikuti oleh pengguna perangkat iOS.

Dan tidak hanya sekadar iPhone atau iPad, namun pengguna yang dapat mendaftar hanyalah mereka yang menggunakan iPhone 11, XS, XR ke atas. Sementara untuk iPad, minimal generasi ke-8, iPad Pro generasi ke-3, iPad Mini generasi ke-5, dan iPad Air generasi ke-3.

Melalui laman FAQ-nya, Digital Extreme menjelaskan bahwa mereka tidak memiliki tanggal akhir untuk sesi beta tertutup ini. Namun mereka mengingatkan kepada para pemain bahwa semua progres selama beta tertutup tersebut nantinya akan dihapus.

Image Credit: Digital Extreme

Dalam sesi beta tertutup, ini pemain dapat memainkan beberapa quest awal (Vor’s Prize dan Once Awake) serta planet-planet awal (Bumi, Venus & Merkurius). Pemain juga dapat menjelajahi Plains of Eidolon selama beta tertutup.

Beberapa konten dan fitur baru juga akan ditambahkan selama masa beta tertutup ini berjalan. Namun fitur monetisasi tidak akan diaktifkan selama masa beta ini karena memang semua progres yang dibuat pemain nantinya tidak akan dilanjut.

Selain versi mobile yang kedatangannya semakin dekat, Digital Extreme juga tengah mengembangkan fitur crossplay antara PC dan konsol. Fitur ini bahkan sudah resmi diaktfikan sejak awal Desember lalu.

Ini berarti para pemain Warframe, baik yang menggunakan PC, Xbox, PlayStation, dan bahkan Switch, sudah dapat bermain bersama-sama. Hal tersebut dimungkinkan berkat Origin System yang dikembangkan oleh Digital Extreme.

Para pemain juga dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur crossplay ini. Sang pengembang juga memberikan ikon khusus untuk setiap platform sehingga para pemain yang mengaktifkan fitur crossplay ini bisa mengetahui asal rekan mereka.

Sekarang, Digital Extreme tengah melakukan pengembangan lanjutan terhadap fitur cross-save. Sehingga di masa depan, para pemain dapat berpindah-pindah platform permainan tanpa khawatir kehilangan progres berharga mereka.