Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dua Wakil Indonesia Siap Berlaga di FIFA 20 Summer Cup Series – ASIA

21 July 2020Akbar Priono

Pugu Mujahid Mantang dan Kenny Prasetyo dari RAJA Esports akan mewakili Indonesia melawan pemain FIFA 20 terbaik se-kawasan Asia dalam FIFA 20 Summer Cup.

Pada Juni 2020 lalu, Electronic Arts sudah sempat mengumumkan rencana mereka menggelar FIFA 20 Summer Cup. Gelaran ini bisa dibilang sebagai pengganti dari FUT Champions Cup, yang mana seharusnya digelar secara tatap muka, namun dibatalkan karena situasi pandemi COVID-19. Namun ketika itu informasi terkait tanggal dan format pertandingan masih belum dipaparkan secara jelas.

Kini, EA akhirnya mengumumkan format kompetisi dari FIFA 20 Summer Cup Series. Diselenggarakan secara online, kompetisi akan dilakukan di 6 kawasan secara online, Eropa, Oseania, Amerika Selatan, Asia, Amerika Utara, dan Timur Tengah/Afrika. Pertandingan berlangsung setiap akhir pekan sejak 17-19 Juli lalu, sampai 7-9 Agustus 2020 mendatang.

https://twitter.com/EAFIFAesports/status/1283748374337015811

Pertandingan FIFA 20 Summer Cup Series – ASIA akan berlangsung pada tanggal 28-30 Juli 2020 mendatang. Dalam kompetisi tersebut akan ada dua pemain yang mewakili Indonesia. Dua pemain tersebut adalah RAJA.PUGU dan RAJA.KnyP. Terkait lolosnya kedua pemain tersebut, Achmad Fadh selaku General Manager sekaligus Coach untuk Raja Esports menjelaskan prosesnya.

“Pemilihan pemain yang lolos ke gelaran Summer Cup ini sendiri berdasarkan peringkat top 8 peringkat di fifa.gg. Juga salah satunya karena dua pemain tersebut sempat lolos ke beberapa gelaran FUT Champions Cup, seperti Pugu yang lolos ke Rumania, dan Kenny yang lolos ke Rumania serta Prancis.”

Untuk saat ini sendiri, kedua pemain tersebut merupakan pemuncak klasemen perolehan poin di fifa.gg Indonesia. Pugu Mujahid Mantang berada di peringkat 1 dengan 670 poin, sementara Kenny Prasetyo di peringkat 2 dengan 390 poin. Menghadapi kompetisi ini, Fadh mengaku cukup percaya diri, apalagi jika melihat peringkat kedua pemain tersebut.

“Potensi kedua pemain cukup besar, mengingat tim RAJA adalah pemuncak rank 1. Tapi jelas kita tidak boleh meremehkan lawan.Tetap fokus dan hati-hati terhadap semua lawan kami. Kalau target, tentu saja All-RAJA di babak final. Tukas Fadh.

Dengan target yang begitu tinggi, bagaimana Fadh mempersiapkan kedua pemain tersebut? “Pastinya kita bakal fokus dengan mode FUT. Latihan dengan teman-teman yang lain, baik di skena lokal atau internasional. Juga yang tak kalah penting adalah mempelajari gaya main lawan-lawan yang akan dihadapi.” Cerita Fadh dalam mempersiapkan dua punggawanya.

Jika mengutip jadwal fifa.gg, pertandingan Summer Cup Series – ASIA akan dilakukan tanggal 28-30 Juli mendatang pada pukul 15:00 WIB. Catat jadwalnya, mari kita saksikan, dan dukung Indonesia untuk menjadi yang terbaik di FIFA 20 tingkat Asia!

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV