Esports Ecosystem

RAJA.PUGU Lolos FUT Champions Cup 4, Akan Bertanding di Perancis

31 Jan 2020 | Akbar Priono
Setelah kualifikasi yang dilaksanakan pada 25-26 Januari kemarin, RAJA PUGU berhasil lolos ke babak utama FUT Champions Cup 4

FIFA Global Series 2020 terus bergulir dan pertandingan FUT Champions Cup kini sudah memasuki stage 4. FUT Champions Cup mempertandingkan para jago FIFA dari berbagai regional. Pertandingan ini jadi bergengsi, karena memenangkan kompetisi ini berarti merebut poin untuk bisa lolos ke tingkat yang lebih tinggi, FIFA Global Series 2020 Playoff.

Dari kualifikasi region Asia, kita melihat pemain Indonesia tampil dengan sangat cemerlang, mengalahkan pemain-pemain dari negara lain. Pugu Mujahid Mantang (RAJA.PUGU) lagi-lagi berhasil menjadi wakil Asia dan siap membanggakan Indonesia di panggung internasional FUT Champions Cup 4.

Pada sesi kualifikasi, PUGU tampil dengan cukup mendominasi. PUGU harus berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, seperti dua kawannya dari RAJA Esports yaitu Huginn dan KnyP, RRQ.Eggsy, dan tentunya pemain-pemain hebat dari negara lain di regional Asia. Bertanding pada platform PlayStation, PUGU tampil dengan cukup mendominasi.

Sumber: Facebook RAJA Esports
RAJA.PUGU yang juga sempat bertanding di Romania untuk FUT Champions Cup Stage 2. Sumber: Facebook RAJA Esports

Pada sesi kualifikasi yang diselenggarakan tanggal 25-26 Januari 2020 kemarin, PUGU berhasil melibas habis lawan-lawannya. Saat babak Semi-Final, ia berhasil mengalahkan lawan yang cukup berat, yaitu Tsakt_916 dari Wakik Blue United asal Jepang dengan skor 8-2. Babak final, lawan PUGU adalah FTRD_Kun, pemain asal Singapura. Untuk kedua kalinya, PUGU melibas musuhnya dengan skor 8-1, yang berhasil membuat ia melaju ke gelaran utama FUT Champions Cup 4.

“Sebetulnya sebelum kualifikasi ini, PUGU sempat mengikuti kompetisi milik MyRepublic. Namun demikian, hasil yang dicapai cukup mengecewakan ketika itu, kalah dibantai Eggsy dan salah satu pemain Singapura yang tidak kita duga. Namun kejadian tersebut jadi titik balik bagi PUGU untuk semangat latihan, belajar taktik dan lain sebagainya.” Achmad Fadh mengawali ceritanya.

“Ia sempat tidak percaya diri sampai kualifikasi hari Sabtu, tapi pada hari Minggu dia betul-betul on-fire. PUGU melumat lawan-lawannya, bahkan menekuk FTRD_Kun. Padahal dia bukan lawan sembarangan, karena sebelumnya mengalahkan RRQ.Eggsy dan juga RAJA.KnyP. Dengan hasil dari kualifikasi ini, saya harap RAJA.PUGU bisa mendapat hasil yang positif di gelaran utama FUT Champions Cup 4. Yaa…Setidaknya bisa lolos dari babak Swiss-Round deh.” Cerita Achmad Fadh, Manager dan Coach RAJA Esports.

RAJA.PUGU akan bertandang ke Paris, Perancis, pada tanggal 21-23 Februari 2020 mendatang untuk bertanding di gelaran utama FUT Champions Cup 4. Untuk dapat melaju ke FIFA Global Series 2020 Playoff, pemain harus mengumpulkan poin dari gelaran tersebut dan setidaknya finis di peringkat 64 besar. Untuk saat ini sendiri, PUGU berada di peringkat 44 besar.

Mari kita doakan agar RAJA.PUGU bisa mendapatkan hasil yang maksimal di dalam gelaran FUT Champions Cup 4 dan membanggakan Indonesia di panggung pertandingan FIFA 20 internasional.