Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Usain Bolt Jajaki Industri Esports, Formula E: Accelerate Bakal Adakan Kualifikasi Offline dan Online

4 April 2022Ellavie Ichlasa Amalia

Sementara kompetisi Wild Rift di Amerika Utara bakal digelar secara offline di akhir bulan

Ada satu atlet baru yang tertarik untuk menjajaki industri esports. Ialah Usain Bolt, yang kini menjadi bagian dari organisasi esports asal Irlandia, WYLDE. Pada minggu lalu, Riot Games mengumumkan bahwa kompetisi Wild Rift untuk kawasan Amerika Utara bakal digelar secara offline pada akhir April 2022. Selain itu, mereka juga memberikan donasi kemanusiaan untuk Ukraina. Sementara itu, Formula E: Accelerate akan mengadakan babak kualifikasi secara online dan offline. Dan terakhir, FACEIT baru saja menjalin kerja sama dengan organisasi esports Yordania, FATE Esports.

Usain Bolt Menjadi Co-Owner dari WYLDE

What You Love Doing eSports (WYLDE), organisasi esports asal Irlandia, mengumumkan bahwa pemenang medali emas Olimpiade, Usain Bolt, telah bergabung sebagai co-owner. Dengan ini, Bolt akan membantu WYLDE untuk memberdayakan talenta esports dan mendukung organisasi esports itu untuk lebih berkomitmen akan inklusivitas dan keberagaman. Sebagai co-owner, Bolt juga akan ikut serta dalam berbagai aktivitas untuk memperkuat branding dari WYLDE.

WYLDE didirikan dua tahun lalu oleh Steve Daly dan David Cronin. Sebelum mendirikan WYLDE, Daly pernah menjadi banker investasi di JP Morgan. Sementara Cronin pernah menjabat sebagai President dan CEO dari American Ireland Funds. Dia juga merupakan pemegang saham dari perusahaan teknologi Irlandia, QUMAS, menurut laporan Esports Insider.

Riot Games Donasikan US$5,4 Juta untuk Ukraina

Riot Games mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan US$5,4 juta untuk didonasikan Ukraina. Dana itu Riot dapatkan dari penjualan battle pass untuk game-game mereka, termasuk VALORANT, Teamfight Tactics, Legends of Runeterra, dan Wild Rift. Selain itu, Riot juga mendapatkan uang donasi dari penjualan skin Bee di League of Legends. Riot Games merupakan salah satu dari beberapa perusahaan game besar yang mendonasikan jutaan dollar untuk Ukraina. Selain memberikan donasi, sejumlah perusahaan game juga berhenti beroperasi di Rusia dan Belarus.

Donasi yang Riot kumpulkan akan dibagikan secara rata ke tiga organisasi kemanusiaan yang membantu Ukraina. Ketiga organisasi itu adalah International Medical Corps, Doctors Without Borders, dan International Committee of the Red Cross. Masing-masing organisasi akan mendapatkan US$1,8 juta, lapor Tweak Town.

WNS Season 1 Championship Bakal Digelar Secara Offline

Pada minggu lalu, Wisdom Gaming dan Riot Games mengungkap informasi tentang Wild Rift North American Series (WNS) Season 1 Championship. Kompetisi yang digelar pada 29 April sampai 1 Mei 2022 itu akan diadakan secara offline di Mall of America, Minnesota. Penggelaran kompetisi itu menjadi awal dari kerja sama antara Wisdom dan Riot. Delapan tim akan berlaga di WNS. Tim yang keluar sebagai juara akan maju ke Wild Rift Icons Global Championship sebagai perwakilan kawasan Amerika Utara. Total hadiah yang ditawarkan dalam WNS Season 1 Championship mencapai US$80 ribu, lapor VentureBeat.

Kompetisi Esports Formula E: Accelerate Adakan Babak Kualifikasi Secara Online dan Offline

Kompetisi esports Formula E: Accelerate akan kembali menggunakan platform rFactor 2. Selain hadiah uang sebesar EUR100 ribu, kompetisi tersebut juga menawarkan hadiah berupa tiket VIP untuk Seoul E-Prix di Agustus 2022 dan kesempatan untuk mengendarai mobil balap Formula E di dunia nyata. Formula E: Accelerate dimulai dengan babak kualifikasi “Road to the London Final”, yang diadakan secara online dan offline.

Babak kualifikasi Formula E: Accelerate bakal diadakan secara offline dan online. | Sumber: Motorsport

Formula E: Accelerate akan mengadakan enam babak kualifikasi. Babak kualifikasi offline akan digelar di Formula E Gaming Arenas. Dari babak kualifikasi, akan terpilih sembilan peserta tercepat untuk bertanding di babak final dari 2022 London E-Prix, yang diadakan pada Juli 2022, menurut laporan Autosport.

FACEIT Tanda Tangani Kontrak dengan FATE Esports

Organisasi esports asal Yordania, FATE Esports, telah menandatangani kontrak kerja sama dengan platform kompetisi esports, FACEIT. Kerja sama yang berlangsung selama dua tahun itu bertujuan untuk memperkuat ekosistem esports di kawasan Middle East/North Africa (MENA). Pada awalnya, kolaborasi tersebut akan fokus pada skena Counter-Strike: Global Offensive. Untuk itu, FATE Esports dan FACEIT akan meluncurkan FATE Levant and North Africa CS:GO Hub di platform FACEIT. Selain itu, organisasi esports Yordania tersebut juga akan membuat “FATE Esports Clan” di FACEIT.

“Kami memang selalu fokus untuk memperkuat dan mempercepat pertumbuhan esports di kawasan MENA,” kata Mohammad Majali, pendiri dan CEO FATE, lapor Esports Insider. “Dengan kerja sama ini, hubungan kami dengan FACEIT akan menjadi semakin kuat. Selama bertahun-tahun, mereka memang punya peran penting dalam mendukung pemain FATE.”

Sumber header: Olympics

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV