Dark
Light

Update Google Maps untuk Android Tambahkan Mode Bersepeda

1 min read
August 31, 2012

Pengguna Google Maps untuk Android, kini dapat memilih mode bersepeda untuk rute perjalanan mereka. Mode bersepeda ini merupakan fitur baru yang ditambahkan pada update Google Maps untuk Android. Google Maps akan memilihkan rute terbaik untuk pesepeda.

Dalam mode bersepeda ini, Google Maps akan sebisa mungkin memilihkan jalur yang tidak dilalui oleh kendaraan bermotor, kalau tidak ada, Google Maps akan menyarankan jalan yang mempunyai jalur khusus untuk sepeda. Google Maps bahkan akan membantu menghindari tanjankan.

Update mode bersepeda ini baru hadir untuk 10 negara, yakni Australia, Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Belanda, Norwegia, Swedia, Swiss and Inggris. Total mode bersepeda di Google Maps ini mencakup sekitar 530,000 km jalur sepeda. Untuk negara-negara ini, Google juga menambahkan fitur petunjuk belokan, navigasi bersepeda dengan pedoman suara untuk versi beta Google Maps Navigation. Pengguna dapat menempatkan perangkatnya pada setang sepedanya untuk menikmati fitur ini.

Jika pengguna juga mempunyai aplikasi Map Maker, pengguna juga bisa menambahkan jalur bersepada dan menyarankan rute bersepeda Google Maps. Selama dua setengah tahun lalu, Google bekerja sama dengan komunitas bersepeda untuk menambahkan data jalur bersepeda di ratusan kota di dunia.

Sumber : Blog Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Sony Umumkan Beberapa Produk Baru dalam IFA 2012

Next Story

Pengguna Sejumlah Gadget Terbaru Samsung Dapatkan Layanan Penyimpanan Gratis 50GB di Dropbox

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas