Dark
Light

Sony Umumkan Beberapa Produk Baru dalam IFA 2012

1 min read
August 30, 2012

Rabu tadi malam waktu setempat, Sony menggelar konferensi pers untuk mengumumkan produk-produk baru mereka yang akan diperkenalkan pada pameran Internationale Funkausstellung (IFA) 2012 di Berlin, Jerman. Beberapa produk terbaru tersebut termasuk tablet dan smartphone baru Sony di bawah merk Xperia.

Pada ajang pameran IFA ini, salah satunya Sony akan memamerkan 3 smartphone terbaru yakni Xperia T, Xperia V, dan Xperia J. Xperia T merupakan smartphone unggulan mereka yang merupakan smartphone high-end. Xperia T mempunyai layar 4.6 inchi dengan kamera 16 megapiksel. Smartphone ini telah mendukung teknologi Near Field Communication (NFC) dan dijalankan dengan sistem operasi Android 4.0, Ice Cream Sandwich. Di dalamnya, Xperia T dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm dual core 1,5 GHz dengan RAM 1 GB dan prosesor grafis Andreno 225.

Sementara spesifikasi Xperia V dan Xperia J belum diumumkan. Yang pasti kedua smartphone ini mempunyai spesifikasi dan harga yang lebih rendah daripada Xperia T. Xperia T sendiri akan ikut tampil dalam film James Bond terbaru nantinya. 

Untuk tablet, Sony memperkenalkan dua jenis tablet, yakni tablet Android dan tablet Windows 8. Tablet Android Sony terbaru diberi nama Sony Xperia Tablet S. Tablet dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich tersebut diperkuat dengan prosesor quad core Tegra 3. Tablet ini mulai dijual pada 7 September nanti dengan harga 400 dollar Amerika untuk model dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB.

Sony juga memperkenalkan tablet yang akan menyaingi tablet Microsoft Surface yakni Sony VAIO 11. Sony VAIO 11 ini akan mempunyai beberapa versi. Sama-sama menggunakan prosesor Inter Core i7-3517U, tablet ini bisa didapatkan dengan RAM 4GB atau 8GB. Selain itu, konsumen juga bisa memilih untuk mendapatkan SSD kapasitas penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Tablet ini mempunyai slide dengan layar sentuh 11.6 inchi dan keyboard fisik.

Selain produk smartphone dan tablet, Sony juga mengumumkan adanya  TV 4K Bravia dengan layar selebar 84 inchi. Produk ini merupakan produk TV 4K pertama dari Sony.  TV 4K adalah generasi terbaru produk televisi yang bisa juga disebut dengan ultra definition television (UDTV). TV ini memiliki resolusi hingga 3840 x 2160 piksel. Sony mengklaim bahwa resolusi tinggi tersebut dapat dinikmati apapun sumber gambar yang ditampilkan. Sayangnya, produk ini masih dalam proses finishing oleh Sony sehingga belum dapat dipamerkan pada IFA kali ini.

Konferensi pers tersebut dilengkapi dengan diperkenalkannya headset Sony HMZ-T2 Personal 3D viewer, speaker bluetooth wireless dan kamera yang disebut dengan Sony Action Cam.

Sumber : Slashgear.

Previous Story

Asia E-Commerce Conference 2012 Will Discuss the Ins and Outs of E-Commerce

Next Story

Update Google Maps untuk Android Tambahkan Mode Bersepeda

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Rilis A60: RAM 8GB, ROM 128GB, dan Baterai 5.000 mAh

OPPO meluncurkan smartphone seri A baru, yaitu A60. Sama seperti

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas