Dark
Light

Twitter Siapkan Kutipan

1 min read
May 5, 2010

Berawal dari mulai banyaknya tweet-tweet yang sudah jamak dikutip oleh berbagai media online, Twitter mengutarakan niatnya untuk mendukung dan memfasilitasi agar semua orang bisa dengan mudah mengutip tweet-tweet yang mereka inginkan.

Solusi yang digunakan media selama ini biasanya berbentuk link ke tweet tersebut, atau screenshot dari halaman twitter yang dirujuk. Solusi dari Twitter? Mirip seperti yang disebut belakangan, tapi berupa embeddable code yang bisa kita copy & paste ke halaman website kita.

Sebenarnya ini masih berupa ide dan belum ada implementasi konkritnya, tapi Twitter udah ngasih sedikit bocoran bentuknya:


and good morning 🙂less than a minute ago via Echofon

Yah begitulah, masih terlihat agak berantakan ya. Seperti yang dikatakan oleh Twitter,  tepatnya oleh Robin Sloan, tahap awal yang dikasih nama Blackbird Pie ini masih prototipe kasar. Masih jauh dari layak untuk disebut fitur.

Yang akan muncul di situ nanti mirip dengan link langsung ke sebuah tweet di web, yaitu isi tweet-nya (tentu aja), timestamp, dan informasi si empunya tweet berupa avatar, nama lengkap dan nama akun twitternya.

Dengan ini kayaknya makin kuat aja posisi Twitter sebagai ladang informasi untuk dijadikan rujukan di internet. Sebentar lagi siap-siap aja liat kombinasi kutipan ini dan @anywhere mendominasi berbagai situs favorit lo.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Jadi App Developer Nokia Instan

Next Story

Perubahan Logo, Tampilan Google Search serta Chrome Terbaru yang Super Cepat

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan