Dark
Light

TwitPic Tambahkan Fitur Tagging

1 min read
June 9, 2010

Setelah memperkenalkan fitur event, kini TwitPic menambahkan satu fitur yang ngga disangka-sangka (tapi ngga mengejutkan juga sih): tagging.

Photo tagging memang sudah jadi fitur yang standar di semua layanan penyimpan foto, mulai dari Facebook, Flick, Picasa dan sebagainya. Sama seperti tagging di tempat-tempat itu, di TwitPic kita tinggal mengklik dan mengisi informasi tag itu seperti nama dan pastinya twitter accountnya.

Berikutnya ada opsi untuk langsung posting ke Twitter kita dengan pesan “Tagged: @username – [URL twitpic]”. Tampaknya yang belum bisa malahan adalah posting ke Twitter yang langsung me-mention akun-akun yang kita tag itu.

Berguna, udah pasti. Rawan di-abuse? Lebih pasti lagi. Inget aja fitur photo tagging di Facebook yang lama-lama malah jadi ajang jualan atau ngerjain temen. Sekarang orang bisa upload gambar lalu nge-tag kita, dan nantinya pasti muncul di timeline mention kita tanpa bisa kita cegah.

Belum lagi isu privasi, gimana kalau ada foto *ehem* pribadi *ehem* yang diupload orang lalu mereka nge-tag kita? Seluruh dunia bakal bisa liat itu begitu si uploader nge-tag kita dan nge-tweet itu di timelinenya. Lalu follower dia bisa nge-RT. And the snow ball rolls on. Dan kita ngga bisa ngehapus tag kita itu, sebagaimana bisa di Facebook.

Menarik untuk disimak gimana reaksi publik nantinya nih. Gimana reaksi anda?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Telah Tersedia: Safari 5 dari Apple

Next Story

Yahoo! Profiles Resmi Berubah Menjadi Yahoo! Pulse

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan