Esports Ecosystem

Turnamen Tekken 7 KASKUS Battleground 2018 Digelar Tanggal 16 Desember

06 Dec 2018 | Ayyub Mustofa
Akankah ada kontestan yang menggunakan dua karakter baru, Marduk dan Armor King?

Dunia kompetitif Tekken 7 belakangan ini semakin ramai saja, terutama di wilayah Jakarta. Selain Technofest 2018 beberapa waktu lalu, serta Fight Fest bulan Januari nanti, masih ada satu turnamen lagi yang akan digelar dalam waktu dekat. Turnamen itu adalah Tekken 7 KASKUS Battleground pada tanggal 16 Desember nanti di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Anda mungkin sudah mengenal nama KASKUS Battleground sebagai kompetisi esports yang mewadahi berbagai mobile game, seperti Vainglory atau Rules of Survival (RoS). Namun sekarang, untuk pertama kalinya, KASKUS Battleground juga mengusung fighting game sebagai salah satu cabang perlombaan. KASKUS Battleground bekerja sama dengan Advance Guard dalam pengadaan turnamen ini, juga mendapat dukungan dari Techno Solution.

Tekken 7 KASKUS Battleground
Tekken 7 KASKUS Battleground | Sumber: Advance Guard

Hadiah yang diperebutkan dalam turnamen kali ini sebesar Rp10.000.000 yang dibagi kepada 8 orang finalis. Pendaftaran dipungut biaya sebesar Rp100.000, akan tetapi tersedia juga paket registrasi “Tekken 7 Combo” bagi partisipan yang ingin mengikuti turnamen Tekken 7 KASKUS Battleground dan Tekken 7 Road to IEG di Fight Fest sekaligus. Pendaftaran Tekken 7 Road to IEG sendiri memiliki biaya sebesar Rp150.000, namun dengan paket Tekken 7 Combo, pendaftar hanya perlu membayar Rp200.000 untuk mengikuti dua turnamen.

Tekken 7 KASKUS Battleground akan menggunakan aturan umum sesuai dengan aturan kompetisi Tekken World Tour (TWT). Pertarungan dilakukan di platform PS4 dengan sistem double elimination. Stage yang digunakan adalah random, dan setiap selesai pertarungan kedua pemain harus melakukan stage select. Selain itu, seperti kebiasaan turnamen fighting game pada umumnya, setiap partisipan juga diwajibkan membawa controller serta kabel USB sendiri.

Tekken 7 - Marduk and Armor King
Marduk dan Armor King sudah bisa dinikmati penggemar Tekken 7 | Sumber: Tekken Gamer

Tekken 7 KASKUS Battleground menjadi turnamen pertama yang diselenggarakan Advance Guard setelah kemunculan dua karakter baru, Craig Marduk dan Armor King. Katsuhiro Harada selaku kreator Tekken baru saja mengumumkan keduanya beberapa waktu lalu saat Grand Final Tekken World Tour, dan para pemilik Season Pass 2 bisa menikmatinya mulai tanggal 3 Desember. Pasti akan seru bila kita bisa melihat ada kontestan yang menggunakan karakter-karakter baru ini, apalagi kabarnya mereka berdua punya potensi damage yang sangat besar.

Pendaftaran turnamen Tekken 7 KASKUS Battleground dibuka hingga tanggal 12 Desember 2018. Untuk melakukan pendaftaran, Anda dapat langsung mengisi formulir lewat tautan berikut. Siapkah Anda untuk menjadi jawara Tekken 7 berikutnya?

Disclosure: Hybrid adalah media partner Advance Guard