Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Game Lokal, Parakacuk, Rilis Trailer Eksplisit Terbaru

17 August 2021Daniel Hamiaz

Game ini terinspirasi dari 2 game jadul legendaris, Bully dan Yakuza, dengan kearifan lokal.

Parakacuk, salah satu game karya anak bangsa, baru saja merilis trailer resmi mereka. Melalui video yang berdurasi kurang dari 2 menit ini, Parakacuk memamerkan gameplay, grafis, dan alur cerita yang digunakan.

Pemain akan bermain sebagai Budi, seorang siswa pindahan di SMK Cipta Wiyata. Sebagai murid baru, ia harus menyesuaikan diri di lingkungan penuh geng ini. Budi berniat melupakan masa lalunya, namun malah mendapat kenyataan lebih parah saat memasuki SMK Cipta Wiyata. Akhirnya ia beserta teman-teman barunya, membentuk sebuah geng yang dinamakan “Parakacuk”. Mereka berambisi untuk menguasai sekolah tersebut.

Setiap tahunnya, selalu diadakan sebuah turnamen bertarung antar geng. Yang berhasil memenangkannya akan menjadi pimpinan di sekolah tersebut. Ditampakkan juga seorang siswa bernama Ricco, yang menjabat sebagai ketua OSIS dan tampak sedang berkelahi dengan Budi. Lalu video ditutup dengan kata-kata umpatan khas anak sekolahan.

Walaupun fokus Parakacuk adalah tawuran antar siswa, namun Gamecom Team berencana akan menambahkan gameplay yang lain. Mereka akan menambahkan unsur teka-teki dan misteri di game ini nantinya.

Walaupun bahasa pengantar di Parakacuk adalah bahasa Inggris, namun logat Bahasa Indonesia sangat kental terdengar. Keputusan penggunaan Bahasa Inggris mungkin dibuat untuk menjangkau pasar internasional. Game ini sudah terdaftar pada Steam dan bagi Anda yang tertarik, dapat melihat detail lebih lanjutnya di sini.

Parakacuk awalnya direncanakan rilis pada tanggal 29 Oktober 2021. Namun di awal tahun ini, Gamecom Team menyatakan bahwa mereka akan menunda perilisan Parakacuk. Alasan mereka adalah mereka ingin fokus menyelesaikan masalah internal mengenai eksistensi perusahaan mereka. Game ini tidak akan dirilis setidaknya sampai tahun 2022 mendatang.

Sumber: Gameprime

Setiap langkah yang diambil oleh Gamecom Team akan menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya mereka baru saja memenangkan penghargaan dengan kategori Best Newcomer Game Studio pada Gameprime 2021. Tentu ekspektasi terhadap hasil akhir Parakacuk semakin tinggi.

Ditambah lagi, bahwa fakta mengenai game yang mengambil tema serupa sudah jarang. Banyak yang menginginkan game seperti Bully buatan Rockstar, yang hits pada jamannya. Apabila Anda tertarik, Gamecom Team telah merilis versi demonya, yang bisa anda unduh di sini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV