Dark
Light

Tips Merekam Momen Indah Malam Takbiran dengan Galaxy A54 5G

2 mins read
April 20, 2023
Merekam momen malam takbiran dengan Galaxy A54 5G

Tradisi takbiran setelah sebulan berpuasa menjadi momen yang tidak boleh terlewatkan. Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, memiliki cara yang berbeda di berbagai daerah untuk merayakan malam takbiran. Contohnya seperti grebeg syawal di Yogyakarta atau melakukan pawai obor yang umum dilakukan di banyak daerah.

Dengan Samsung Galaxy A54 5G, Anda bisa mengabadikan momen takbiran di malam hari. Meski Galaxy A54 5G sudah memiliki kamera dan fitur yang mumpuni, namun merekam di malam hari memiliki cara yang berbeda dibandingkan ketika merekam pada siang hari atau dalam ruangan dengan cahaya yang cukup. Apalagi dengan kemampuan Nightography-nya, momen takbiran Anda akan menjadi konten yang lebih awesome dari yang lainnya.

Berikut ini tips dan saran untuk merekam momen-momen takbiran dengan Galaxy A54 5G untuk hasil yang awesome:

Pastikan smartphone memiliki OIS yang mumpuni

Optical Image Stabilizer atau OIS merupakan fitur yang membantu pengguna untuk menghasilkan gambar tanpa adanya blur dan shaking. Hasil gambar tersebut umumnya hanya bisa didapatkan melalui penggunaan tripod.

Jadi dengan fitur tersebut, pengguna bisa memotret dengan lebih leluasa, tanpa perlu khawatir hasil gambar yang blur. Untuk memanfaatkannya, Anda cukup meletakkan ponsel di permukaan datar saja.

Selain untuk potret, Video Digital Image Stabilization (VDIS) juga menjadi fitur yang penting untuk menghasilkan rekaman yang lebih stabil.

Hasil Kamera Galaxy A54 menggunakan Mode PRO

Atur Asupan Cahaya

Asupan cahaya akan memengaruhi kualitas foto Anda, khususnya di malam hari. Anda bisa mengatur asupan cahaya ini secara manual pada Galaxy A54 5G, dengan memilih MORE, lalu pilih PRO atau PRO VIDEO. Setelah itu, atur shutter speed sesuai kebutuhan. Semakin lambat shutter speed, maka semakin banyak cahaya yang diterima oleh lensa.

Setelah itu, atur aperture atau bukaan lensanya. Semakin besar bukaannya, maka semakin banyak cahaya yang masuk. Dengan dibekali kamera utama 50MP, smartphone ini memiliki aperture yang lebih besar, yaitu hingga F1.8, yang mampu menangkap lebih banyak cahaya.

Dan pengaturan terakhir adalah mengatur ISO ke level yang lebih tinggi, sekitar ISO 400 atau lebih, untuk meningkatkan sensitivitas lensa terhadap cahaya.

Hasil Kamera Galaxy A54 5G dengan Night Mode

Fitur Night Mode

Dengan memanfaatkan fitur Night Mode, foto yang dihasilkan bisa menjadi lebih terang. Mode ini menggunakan multi-frame processing yang mengombinasikan sekitar 30 gambar ke dalam satu foto yang jernih. Cahaya ekstra yang ditangkap sensor kamera akan membuat foto Anda tampak lebih terang.

Uniknya lagi, fitur Night Mode tidak perlu dinyalakan dan diatur secara manual. Dengan fitur khusus auto night yang mampu mengenali pencahayaan di sekeliling objek, ponsel ini akan secara otomatis beralih ke Night Mode.

Before dan After menggunakan fitur Photo Remaster

Olah Foto untuk Hasil Lebih Awesome

Untuk mengolah foto, sekarang Anda tidak perlu lagi repot-repot menggunakan laptop atau komputer. Sejumlah fitur AI Image Enhancer Galaxy A54 5G, seperti Photo Remaster dan Object Eraser, mampu meningkatkan kualitas, kejernihan, dan ketajaman foto-foto Anda.

Itulah tadi keempat tips yang bisa digunakan oleh pengguna Galaxy A54 5G untuk mendapatkan foto malam takbiran yang lebih awesome. Semua keindahan foto tersebut bisa ditampilkan di layar 6,4 inci Super AMOLED, dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120 Hz.

Ketika sedang hunting foto takbiran, Anda tidak perlu khawatir performa dan ketahanan baterainya, sebab ponsel ini sudah dilengkapi dengan prosesor octa-core dan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan hingga dua hari lebih. Selain itu, memorinya sudah 8 GB dengan tambahan RAM 8 GB lagi. Dengan sertifikasi IP67, ponsel ini sudah kedap air dan debu, sehingga aman digunakan untuk merekam malam takbiran di kondisi apapun.

Dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB, Anda bisa menyimpan hasil foto dan rekaman yang lebih banyak. Jika dirasa masih kurang, Anda bisa menambahnya menggunakan kartu memori eksternal hingga 1 TB.

Samsung Galaxy A54 5G dijual dengan dua varian, yaitu varian 8GB/128GB di harga Rp5.999.000 dan varian 8GB/256GB seharga Rp6.399.000. Untuk pilihan warna, Samsung menyediakan empat jenis warna, yakni Lime, Violet, Graphite, dan White, yang hadir dengan desain modern.

Jika Anda seorang pelajar atau mahasiswa, Anda bisa mendapatkan potongan harga hingga 10% untuk pembelian Samsung Galaxy A54 5G melalui Student Offer yang berlangsung mulai bulan April 2023.

Samsung Neo QLED 8K
Previous Story

TV Samsung Neo QLED 8K Tawarkan Pengalaman Menonton yang Wow

Event peluncuran Honkai Star Rail
Next Story

Jelang Peluncuran, Honkai Star Rail Gelar Event di Berbagai Negara, Indonesia Termasuk

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia
Harga Galaxy A06

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A06 dengan Harga Sejutaan

Samsung Electronics Indonesia semakin melengkapi lineup smartpone-nya untuk setiap kelasnya.