Dark
Light

TV Samsung Neo QLED 8K Tawarkan Pengalaman Menonton yang Wow

2 mins read
April 20, 2023
Samsung Neo QLED 8K

Untuk tahun 2023, Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan jajaran TV premium mereka yang hadir di Indonesia. Lini TV ini meliputi seri Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, dan Samsung OLED. Semuanya sanggup memenuhi kebutuhan menonton yang didukung dengan kualitas gambar, audio, dan smart experience yang terbaik.

Dengan 3 pilihan varian tersebut, Samsung memahami apa yang dibutuhkan oleh konsumen yang menginginkan TV dengan kualitas terbaik. Ketiganya sudah dioptimalkan untuk memuaskan kebutuhan hiburan bagi para penggunanya, mulai dari menonton hingga bermain game sekalipun.

Samsung Neo QLED 8K tahun ini diperbarui dengan sejumlah inovasi. TV ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi 8K dan didukung dengan Neural Quantum Processor 8K yang canggih.

Dengan total 33 juta piksel yang terdapat di layar, gambar dan konten yang dihasilkan sudah pasti sanggup memuaskan pengalaman menonton. Ada juga Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI di TV ini yang mampu meningkatkan video lama jadi setara 8K, tentunya dengan kualitas yang lebih baik dan bebas noise.

Untuk audio, TV ini menggunakan Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) guna mengoptimalkan speaker agar bisa menghasilkan kualitas suara 3D surround sound yang dinamis. Speaker yang digunakan bersifat multi-direction, yang tidak hanya berada di sisi kanan dan kiri, tapi juga ditempatkan di atas, di bawah, dan di belakang layar, sehingga bisa menghanyutkan penonton dalam suasana.

Desain layar Infinity Screen pada Neo QLED 8K TV ini dibuat untuk mengurangi distraksi, dengan membawakan desain panel yang minimalis dan body flat ultra-slim. TV ini juga sudah menggunakan Attachable Slim One Connect, yang memudahkan manajemen kabel.

Samsung menghadirkan TV yang bisa diakses untuk berbagai kalangan, termasuk orang yang menyandang low vision. Dengan Relumino Mode, TV ini mampu menebalkan garis, serta meningkatkan kontras dan warnanya.

Karena masuk ke dalam kategori smart TV, Neo QLED 8K TV juga sudah hadir dengan IoT Hub built-in, yang memudahkan pengguna untuk menghubungkan TV dengan perangkat smart home lain. Semuanya bisa dikontrol dengan SolarCell One Remote yang dapat di-charge.

Kebutuhan gaming pun tak luput dari perhatian Samsung melalui Neo QLED 4K TV. Perangkat ini sudah didesain sedemikian rupa untuk menghasilkan pengalaman bermain yang mulus tanpa putus. Dengan Motion Xcelerator Turbo Pro dan refresh rate 144 Hz, TV ini cocok dipakai untuk bermain game kompetitif sekalipun.

Dukungan fitur AMD FreeSync Premium Pro akan melakukan sinkronisasi antara frame rate TV dengan GPU. Dengan 4 port HDMI 2.1, pengguna bisa menyambungkan TV ini dengan beberapa perangkat sekaligus, tanpa perlu khawatir akan efek blur dan lagging.

Jika Anda merasa Samsung Neo QLED 8K menawarkan layar yang terlalu besar, Anda bisa memilih seri Neo QLED 4K atau Samsung OLED. Keduanya memiliki ukuran layar yang lebih moderat, namun tanpa mengesampingkan fitur-fitur canggih di atas.

Samsung membuka tahap early order untuk lini TV premiumnya yang dimulai pada 17 April – 23 Mei 2023. Detail informasinya adalah sebagai berikut:

1. Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam model:

  • QN900C (85 inci)
  • QN800C (75 inci)
  • QN700C (65 inci dan 55 inci)

Range harga: Rp27.999.000 – Rp129.999.000

2. Samsung Neo QLED 4K tersedia dalam model:

  • QN90A (98 inci)
  • QN90C (85, 75, 50, dan 43 inci)
  • QN85C (65 dan 55 inci)

Range harga: Rp13.499.000 – Rp99.999.000

3. Samsung OLED tersedia dalam model:

  • S90C (77, 65, dan 55 inci)
  • S95C (65 inci)

Range harga: Rp24.999.000 – Rp69.999.000

Bagi konsumen yang mengikuti early order, akan berkesempatan memperoleh WOW Promotion yang akan membagikan berbagai hadiah menarik, seperti:

  • Samsung Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Buds2 Pro beserta TV Wall Mount untuk Early Order Neo QLED 8K QN900C 85 Inci
  • Samsung Galaxy S23 Ultra beserta TV Wall Mount untuk Early Order Neo QLED 4K QN90C 85 Inci
  • Q Soundbar HW Q800B beserta TV Wall Mount untuk Early Order OLED S95C 65 Inci

Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa cek langsung di situs resmi Samsung.

10-Tools-AI-Image-Generator,-Gambar-yang-Dibuat-dengan-AI
Previous Story

10 Tools AI Image Generator, Membuat Gambar Kreatif dengan AI

Merekam momen malam takbiran dengan Galaxy A54 5G
Next Story

Tips Merekam Momen Indah Malam Takbiran dengan Galaxy A54 5G

Latest from Blog

Don't Miss

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Apa yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6 Spesial? Ini Alasannya

Seperti yang sudah diulas sekilas oleh tim Hybrid sebelumnya, Samsung

Samsung Galaxy Watch7 Siap Hadirkan Pengalaman Kesehatan Baru yang Cerdas

Selain merilis seri smartphone lipat baru dan TWS barunya, Samsung