21 April 2023

by Daniel Hamiaz

Jelang Peluncuran, Honkai Star Rail Gelar Event di Berbagai Negara, Indonesia Termasuk

Kampanye The Astral Express Global Tour juga akan hadir di Jakarta pada 26-30 April 2023

Peluncuran Honkai: Star Rail sudah semakin dekat dan HoYoverse akan mengadakan sebuah event kampanye untuk mempromosikan game tersebut. Melalui kampanye bertajuk Honkai: Star Rail The Astral Express Global Tour, HoYoverse akan mengadakan event-event offline di berbagai negara.

Acara ini disesuaikan dengan tema game Honkai: Star Rail yang menggunakan kereta luar angkasa untuk mengunjungi berbagai tempat menarik. Event ini akan diadakan di berbagai lokasi seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Filipina, Malaysia, Singapura, Meksiko, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Prancis, Taiwan, Brasil, dan juga Indonesia. Negara-negara yang dikunjungi ini layaknya sebuah stasiun tempat persinggahan kereta luar angkasa untuk berangkat ke destinasi selanjutnya.

Uniknya, daftar tempat yang disebutkan di atas disajikan ke dalam bentuk berbagai benda yang identik dengan tempat tersebut. Misalnya saja bola sepak yang menggambarkan Brasil, Merlion untuk Singapura, Patung Liberty untuk Amerika Serikat, dan masih banyak lagi. Indonesia sendiri menggunakan Angklung, salah satu instrumen musik tradisional dari masyarakat Sunda.

Acara tur dunia Astral Express di Jakarta akan berlangsung pada tanggal 26-30 April 2023 di Museum Fatahillah, Jakarta Barat. Acaranya akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Dalam acara ini, akan banyak mini-game yang seru, Tik Tok Challenge, dan berbagai aktivitas menarik lainnya. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik, mulai dari kartu redemption untuk 50 Stellar Jades, serta merchandise unik seperti gift box, standee, dan pin (khusus untuk pemenang undian berhadiah). Ada juga hadiah gratis seperti kartu pos, stiker, kipas, dan sejumlah hadiah menarik lainnya yang bisa pengunjung dapatkan.

Bagi Anda yang tertarik, Anda tinggal mengunjungi lokasi yang telah ditentukan, tanpa perlu melakukan pendaftaran apapun. Persediaan merchandise yang bisa diperoleh akan sangat terbatas, jadi Anda harus bergegas jika ingin mendapatkannya.

Sayangnya, HoYoverse belum berencana untuk mengadakan event tur ini di kota lain di Indonesia, sehingga banyak penggemar yang mungkin akan merasa cukup kecewa. Namun jika event ini sukses digelar, tidak menutup kemungkinan mereka akan mengadakan kembali acara serupa di lebih banyak lokasi.

Honkai: Star Rail akan dirilis pada 26 April 2023 untuk PC, Android, iOS, PlayStation 4, dan PlayStation 5.