Dark
Light

Tips Maksimalkan Visual Storytelling dengan AI di Samsung Galaxy Z Flip6

by
2 mins read
October 21, 2024

Ada banyak ragam konten yang diminati untuk di-posting di media sosial saat ini. Salah satunya adalah konten visual storytelling yang menggabungkan daya tarik visual dengan narasi yang dapat menggugah emosi dan pengalaman audiens yang menonton.

Hal ini tentunya meningkatkan peluang konten tersebut untuk viral atau mendapatkan perhatian luas di media sosial. Maka dari itu, Samsung melengkapi Galaxy Z Flip6 dengan kamera 50 MP dan beragam fitur Galaxy AI yang dapat dimanfaatkan.

Salah satu creator yang digandeng Samsung adalah Claudia Permatasari Suciono atau dikenal sebagai Claudia Didi (@darimatadidi). Content creator yang hobi foto-foto ini mengaku jatuh cinta dengan fitur Sketch to Image yang ada pada Galaxy Z Flip6.

“Aku sering membuat konten mobile photography dengan visual yang bercerita dan semua aku capture dari keseharianku. Dengan bentuk yang compact dan bisa dilipat, Galaxy Z Flip6 ini benar-benar memudahkanku dalam mengeksplorasi berbagai angle di setiap momen.” ujar Didi.

Didi juga membagikan beberapa tips untuk menghasilkan visual yang dapat bercerita hanya dengan menggunakan Samsung Galaxy Z Flip6

Eksplor komposisi dan framing yang menarik

Salah satu cara untuk bisa menghasilkan foto estetik dan bercerita adalah menerapkan teknik dasar fotografi seperti ‘rule of thirds’. Salah satu yang direkomendasikan Claudia ialah menempatkan subjek pada titik pertemuan garis dan memanfaatkan elemen alami di sekitar objek sebagai frame.

Dengan memposisikan seperti itu, subjek akan tampak pebih menonjol sekaligus memanfaatkan ruang kosong di sekitar foto untuk menambah elemen visual yang mendukung cerita.

Di sinilah kamera utama 50MP Galaxy Z Flip6 dapat unjuk gigi untuk memastikan setiap gambar yang daimbail memiliki detail yang tajam dan kaya, sehingga menciptakan kualitas foto terbaik. Sehingga cerita yang ingin diangkat pengguna dapat ditampilkan maksimal.

Gali kreatifitas dan imajinasi lebih jauh dengan AI

Lebih jauh, Claudia ternyata cukup merekomendasikan penggunaan fitur Sketch to Image untuk memberikan sentuhan kreatif tambahan. Karena lewat fitur Galaxy AI ini, pengguna dapat menambahkan imajinasinya ke dalam foto hanya dengan sketsa sederhana.

Penggunaan fitur ini juga cukup mudah karena dapat langsung diakses dari Galeri Galaxy Z Flip6. Pengguna dengan bebas membayangkan elemen tambahan apapun yang ingin mereka tambahkan ke dalam foto.

Kemudian, Galaxy Z Flip6 akan mengubah sketsa tersebut menjadi gambar realistis yang terintegrasi sempurna dalam foto, sehingga menciptakan visual storytelling yang lebih hidup dan unik. Semua proses tersebut hanya memakan waktu beberapa detik saja.

Cari sudut unik untuk membuat foto lebih dinamis

Tips fotografi berikutnya yang tidak kalah menarik adalah menghasilkan foto yang terlihat dinamis. Dan hal ini dapat dicapai cukup dengan memanfaatkan kondisi tempat foto akan diambil.

Salah satuya adalah memanfaatkan cahaya alami di sekitar. Penggunaan bayangan dan sorotan cahaya dapat menambah kedalaman serta imensi pada foto, membuat setiap momen menjadi lebih berkesan.

Cara lain tentu dengan mengeksplorasi sudut pengambilan gambar dengan lebih bebas dan memanfaatkan Flex Mode pada Galaxy Z Flip6. Pengguna dapat bereksperimen untuk membuat foto terlihat lebih dramatis, megah, memusat di tengah, dll.

Buat konten video lebih dramatis dengan Instant Slow-mo

Selain foto, Claudia juga terus mengeksplorasi konten video untuk membuat postingannya tetap fresh. Salah satu fitur yang ia sukai adalah Instant Slow-mo. Fitur yang memberikan kemudahan untuk menangkap momen-momen penting dengan cara yang praktis.

Apalagi fitur ini dapat memanfaatkan footage video biasa yang sebelumnya kamu ambil. Jadi pengguna bisa mengambil video sehari-hari dengan biasa, namun ketika kamu menemukan kejadian yang menarik, kamu bisa dengan mudah menjadikannya video slow-motion.

Semua kecanggihan fitur-fitur di atas semakin lengkap berkat kehadiran prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy dan Pro-Visual Engine yang menawarkan pengambilan gambar dan pemrosesan terbaik dan paling optimal di kelasnya.

Contoh penggunaan Instant Slow-mo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by wiku pedia (@wikupedia)

Buat konten storytelling kamu sekarang juga dengan Galaxy Z Flip6

Dengan berbagai fitur yang diusung, Galaxy Z Flip6 memang dibangun untuk mendukung kreativitas para penggunanya. Sehingga kamu bisa bebas berkreasi untuk bikin konten bercerita yang aesthetic tanpa khawatir perangkat lag atau cepat lowbat.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Previous Story

Galaxy Z Fold6, Ponsel Lipat Lengkap untuk Segala Aktivitas

Next Story

Infinix HOT 50 Pro+ Siap Diluncurkan di Indonesia dengan Desain Tertipis di Dunia

Latest from Blog

Ini Dua Chromebook Baru dari Lenovo

Lenovo memperkenalkan dua Chromebook terbaru, yakni Lenovo Chromebook Duet (11″, 9) dan Lenovo Chromebook Duet EDU G2, yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas

Don't Miss

Galaxy Z Fold6, Ponsel Lipat Lengkap untuk Segala Aktivitas

Samsung Galaxy Z Fold6 adalah perangkat lipat flagship dari Samsung.

3 Fitur Tersembunyi yang Bisa Kamu Coba di Galaxy Z Fold6 dan Flip6

Kehadiran Samsung Galaxy Z Series memang membawa banyak pengalaman baru