Tips Anti Gagal Abadikan Momen Awesome Lebaran Kamu dengan Kamera 50MP OIS Galaxy A54 5G

Memotret momen awesome lebaran, dari tips foto potret keluarga multi-generasi dengan resolusi penuh 50MP hingga saat bersilaturahmi

Lebaran selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Ini menjadi kesempatan yang tepat untuk bisa berkumpul bersama keluarga besar setelah berbulan-bulan tidak bertemu dan menghabiskan waktu bersama-sama.

Waktu yang istimewa dan penuh keceriaan ini tentunya wajib diabadikan dengan cara yang awesome. Ada banyak ide menarik dan cara kreatif untuk mengabadikan momen Lebaran melalui kamera 50MP yang dilengkapi OIS pada Samsung Galaxy A54 5G. Berikut ini beberapa tips anti gagal abadikan momen awesome lebaran.

Potret Keluarga Multi-generasi Resolusi Penuh 50MP

Ide menarik pertama adalah mengambil potret keluarga besar dengan multi-generasi, dari kakek-nenek hingga cucu. Foto bersama keluarga saat momen Lebaran akan menjadi kenangan yang berharga dan juga dapat menjadi hiasan dinding yang berkesan untuk rumah Anda.

Memotret foto keluarga ini bisa menjadi tugas yang menantang, apalagi jika ada banyak anggota keluarga yang harus diatur dalam satu bingkai. Jadi pastikan untuk tetap tenang dan berbicara dengan sopan kepada kerabat.

Nah tipsnya kita perlu memilih lokasi yang tepat, dengan latar belakang dan pencahayaan yang bagus. Atur posisi dan komposisi, pastikan semua wajah terlihat dan jangan sampai ada yang tertutup atau terpotong.

Kemudian jangan ragu untuk mengambil banyak foto dengan resolusi yang berbeda untuk memilih foto yang paling awesome. Di Galaxy A54 5G, Samsung membekalinya dengan sensor gambar 50MP Sony IMX766 berukuran 1/1.56 inci.

Secara default, resolusi foto yang dihasilkan setelah pixel binning 4-to-1 adalah 12,5MP dengan ukuran tiap piksel yang lebih besar 2µm yang dapat menyerap cahaya lebih banyak. Foto 12MP ini idealnya dapat dicetak sebesar 10R, yakni 254x305 mm yang mana cukup besar untuk mencetak foto keluarga.

Jika kondisi pencahayaannya bagus, maka jangan ragu untuk mengambil foto resolusi penuh 50MP yang punya ukuran piksel 1µm. Didukung sensor all-pixel autofocus yang 56% lebih lebar dan peningkatan OIS dengan sudut lebih lebar 1,5 derajat, kedua fitur ini juga dapat membantu menghasilkan foto resolusi tinggi 50MP yang lebih tajam dan jelas.

Bila perlu, kita juga bisa menggunakan mode kamera foto Pro untuk menekan ISO sekecil mungkin dan menggunakan shutter speed lebih lambat. Biar optimal gunakan tripod dan timer, pastikan semua yang ada di frame jangan bergerak. Foto keluarga 50MP ini dapat dicetak hingga ukuran 20R atau 508x609 mm, yang mana terbilang besar dan penggunaannya sangat cocok sebagai pajangan di dinding.

Foto Kegiatan Awesome Lebaran

Samsung Galaxy A54 5G

Dari malam takbiran, sholat Idul Fitri, hingga bersilaturahmi, ada banyak kegiatan saat momen Lebaran yang dapat diabadikan secara kreatif. Di malam sebelum Hari Raya Idul Fitri, biasanya kita berkumpul di masjid atau musholla untuk mengumandangkan takbir. Di beberapa daerah juga diadakan takbir keliling dan mendistribusikan zakat.

Berkat sensor gambar 50MP Sony IMX766 dengan ukuran sensor dan tiap piksel yang lebih besar, yakni 12,5MP dengan piksel 2µm setelah pixel binning, kinerja kamera Galaxy A54 5G di malam hari juga dapat diandalkan. Ditambah dukungan OIS dan Nightography, saat kamera mendeteksi kondisi cahaya rendah, fitur Auto Night akan secara otomatis mengubah kamera ke pengaturan Night Mode.

Tips memotret malam takbiran, pastikan memaksimalkan sumber cahaya yang tersedia di sekitar dengan baik dan pegang Galaxy A54 5G dengan stabil saat menekan tombol rana. Pemrosesan gambar Nightography yang canggih dibantu AI ini akan membantu menjaga detail foto, mengurangi noise, dan mengoptimalkan warna.

Lebaran memiliki banyak tradisi yang unik dan menarik untuk dibidik, seperti sholat Idul Fitri bersama, saling memaafkan, atau memberikan bingkisan Lebaran, dan bersilaturahmi mengunjungi kerabat dekat. Meski kegiatan yang pada di hari Lebaran sangat padat, kita tak perlu khawatir kehabisan daya karena baterai jumbo 5.000 mAh bisa bertahan seharian dan kalaupun harus mengisi ulang, pengisiannya singkat berkat fitur 25W Super Fast Charging.

Nah tips terakhir yang harus banget kalian coba saat bersilaturahmi adalah foto portrait. Di Galaxy A54 5G terdapat mode portrait dengan efek bokeh menawan yang bisa disesuaikan, sehingga subjek utama yang ada pada foto menjadi lebih menonjol karakternya maupun ekspresinya.

Itulah beberapa ide menarik dan tips anti gagal mengabadikan momen awesome lebaran, menggunakan kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS pada Galaxy A54 5G. Smartphone kelas menengah dengan pengalaman premium ini dijual dengan harga mulai dari Rp5.999.000 untuk konfigurasi memori 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk model 8GB/256GB.