Ini Sebabnya Galaxy A54 5G Cocok Buat Si Paling Tiktok dan IG Reels

Semua yang dibutuhkan untuk membuat konten kreatif yang berkualitas, terpenuhi dengan Samsung Galaxy A54 5G

Sekarang ini kita bisa membuat video pendek kreatif, baik itu yang menghibur atau edukasi dengan cara lebih mudah dan menyenangkan. Tidak perlu peralatan mahal, semua yang Anda butuhkan untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan kemampuan kepada dunia bisa dilakukan bermodalkan smartphone.

Tentu saja, untuk dapat membuat video yang berkualitas tinggi, kita memerlukan smartphone yang cocok untuk bikin konten seperti Galaxy A54 5G. Smartphone kelas menengah terbaru dari Samsung ini dibekali fitur dan spesifikasi awesome yang dapat memenuhi kebutuhan para kreator konten muda. Berikut alasan kenapa Galaxy A54 5G cocok buat si paling TikTok dan Instagram Reels.

Persiapan Membuat Konten yang Awesome

Meski konten video pendek lebih mudah dibuat, tetapi untuk bikin konten yang menarik, secara umum ada tiga tahapan penting yang perlu dipersiapkan. Mulai dari pra produksi seperti eksplorasi ide dan script, produksi seperti pengambilan gambar dan suara, hingga pasca produksi seperti mengedit video, distribusi, promosi bila perlu, dan analisis.

Ya, ada banyak tugas yang menanti kalian ketika ingin fokus menjadi kreator konten, tetapi semua itu bisa dikerjakan dengan nyaman di Galaxy A54 5G. Sebab perangkat ini memiliki layar dan kinerja yang awesome, pakai panel AMOLED 6,4 inci FHD+ 120Hz dan ditenagai chipset Exynos 1380 yang memastikan proses kreatif berjalan lancar.

Tahap Produksi dengan Kamera Awesome

 

Penyebab utama Galaxy A54 5G sangat cocok untuk membuat konten TikTok dan Instagram Reels adalah karena kemampuan kameranya yang awesome. Dalam hal ini, kamera utama 50MP pada Galaxy A54 5G mengandalkan sensor gambar Sony IMX766, dengan ukuran sensor lebih besar 1/1.56 inci dan tiap pikselnya berukuran 1µm yang dapat menyerap lebih banyak cahaya.

Kinerja di kondisi rendah cahaya juga lebih baik, berkat peningkatan Optical Image Stabilization (OIS) dengan sudut lebih lebar 1,5 derajat. Artinya kita dapat mengambil gambar dan video dengan lebih stabil.

Tentu saja, fitur awesome kamera Nightography dengan pemrosesan gambar canggih yang dibantu AI akan menjaga detail, noise lebih sedikit, dan warna alami untuk hasil yang lebih cerah dan jelas di malam hari. Didukung sensor all-pixel autofocus yang 56% lebih lebar untuk mendapatkan hasil foto maupun video yang tajam.

Fitur awesome kamera VDIS (Video Digital Image Stabilization) yang dikombinasikan dengan OIS juga akan membantu menghasilkan rekaman video dengan kualitas lebih baik. Perekam videonya mendukung resolusi 4K pada 30fps atau 1080p hingga 60fps yang menawarkan fleksibilitas saat post processing.

Hal penting lainnya adalah kamera depan, sebagai kreator konten kita juga bakal sering menggunakannya. Baik saat merekam video bergaya vlog, bicara depan kamera dengan aplikasi teleprompter, maupun untuk selfie dan portrait.

Kabar baiknya, kamera depan Galaxy A54 5G beresolusi 32MP dan dilengkapi fitur awesome mirror selfie. Menggunakan sensor gambar berukuran 1/2.8 inci, piksel berukuran 0.8µm. Berpadu lensa wide 26mm, dengan aperture f/2.2, dan dapat merekam video hingga 4K 30fps.

Fitur Awesome Baterai & Desain

Proses pembuatan konten kreatif bisa jadi akan lebih panjang, meskipun balik lagi jenis konten seperti apa yang kita buat. Tak perlu mengejar lebih banyak dengan lebih banyak, nikmati saja prosesnya dan cukup buat sesuatu yang sedikit berbeda.

Dibekali baterai 5.000 mAh, Anda tidak perlu khawatir Galaxy A54 5G akan kehabisan daya di tengah jalan. Baterai awetnya juga dapat diisi dalam waktu singkat, berkat fitur 25W Super Fast Charging.

Jika sudah mantap ingin bikin konten bareng Galaxy A54 5G, di Indonesia bisa didapat dengan harga mulai dari Rp5.999.000 untuk konfigurasi memori 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk varian 8GB/256GB.

Daya tarik lain Galaxy A54 5G ialah desain minimalisnya dengan layout kamera belakang yang simpel mirip seperti perangkat flagship Galaxy S23. Ada empat pilihan warna cerah yang tersedia, yakni Awesome Lime, Graphite, Violet, dan White.