Dominan! Timnas Mobile Legends Perempuan Sumbang Emas di SEA Games 2023

Srikandi esports Mobile Legends Indonesia berhasil menyumbang medali emas berharga untuk Indonesia, medali perdana di kelas perempuan!

Kabar positif datang dari salah satu kontingen Indonesia di SEA Games 2023, yaitu cabang Mobile Legends Women atau divisi perempuan, yang berhasil meraih medali emas.

Kemenangan ini memang tidak mudah karena Vival dkk. harus mengalahkan salah satu kekuatan Mobile Legends Asia Tenggara, yaitu Filipina. Memang negara Filipina memiliki segudang talenta di skena esports Mobile Legends.

Meskipun demikian, Indonesia juga tidak kalah dari segi skena esports, apalagi Bigetron Era merupakan kekuatan besar Mobile Legends perempuan.

Pertandingan babak Grand Final antara Indonesia menghadapi tim Filipina sendiri menggunakan format best-of-five. Benar saja, ajang tersebut berjalan selama lima babak dan berlangsung sengit. Kedua tim bahkan saling adu serangan dan strategi untuk mendominasi permainan di setiap babak.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia bermain dengan percaya diri dan memberikan serangan yang cepat, namun Indonesia bermain sangat rapi. Pertandingan pertama berakhir dengan kemenangan Indonesia pada menit ke-16 dengan perolehan 12 kill.

Pada pertandingan kedua dan ketiga, Filipina memberikan perlawanan yang sengit hingga memaksa Indonesia untuk bermain bertahan. Alhasil, Indonesia tidak mampu menahan gempuran lawan dan menelan dua kekalahan, Filipina pun memimpin sementara dengan skor 2-1.

Membaca permainan, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dengan Filipina pada pertandingan keempat, 2-2.

Pertandingan penentu berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia lewat gaya permainan yang agresif, bahkan berakhir sangat cepat yaitu di menit ke-13, Indonesia mengemas kemenangan 3-2.

Timnas Mobile Legends Perempuan Berisikan Roster Terbaik

Selain perjuangan yang ekstra sengit, memang Timnas Mobile Legends Women atau perempuan memiliki roster terbaik. Berisikan formasi Bigetron Era dan tambahan pemain GPX yaitu Caramel, mereka mampu membawa medali emas yang ditunggu-tunggu.

Manajer Timnas Esports, Mahatma Arfala Thohir mengaku bangga dan puas dengan performa Timnas Indonesia.

“Acungan jempol dan pujian tertinggi kepada Timnas Mobile Legends Women yang telah berusaha maksimal sejak tahap Pelatnas! Kiranya capaian emas ini dapat menginspirasi para anggota Timnas esports lainnya untuk memberikan yang terbaik pada penampilan-penampilan berikutnya,” ucapnya.

Bigetron Era, tim yang mendominasi formasi Timnas Indonesia Women sendiri memang memiliki prestasi hebat di skena esports Mobile Legends perempuan, bahkan di kelas internasional. Beberapa capaian gemilang roster tersebut yaitu juara MLBB Women's Invitational 2023 dan 2022, lalu Woman Star League Season 3, 4, 5, dan juga 6.