Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim Call of Duty League, FaZe Clan Mau Buat Studio Film

29 April 2020Ellavie Ichlasa Amalia

FaZe Clan bekerja sama dengan sutradara Spotlight, Michael Sugar

Dikenal sebagai organisasi esports, FaZe Clan juga memiliki bisnis pembuatan konten. Sama seperti kebanyakan kreator konten di dunia game dan esports, mereka menyiarkan video mereka di platform streaming seperti Twitch dan YouTube. Namun, mereka tampaknya berencana untuk melakukan ekspansi ke televisi. FaZe Clan baru saja mengumumkan kerja samanya dengan platform Sugar23 milik sutradara Michael Sugar. Melalui kerja sama ini, FaZe Clan akan membuat FaZe Studios, yang berfungsi untuk membuat film dan seri TV orisinal.

CEO FaZe Clan, Lee Trink menjelaskan, untuk membuat proyek film atau seri TV sendiri, mereka mungkin membutuhkan waktu bulanan atau bahkan tahunan. Namun, di tengah pandemik virus corona seperti sekarang, mereka memiliki kesempatan untuk mengambil alih proyek dari studio lain yang tidak bisa melanjutkan produksi film atau seri TV mereka. Dia meyakinkan, mereka akan tetap memilih proyek yang sesuai dengan reputasi dan selera audiens FaZe Clan.

“Ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk melakukan ini,” kata Trink, dikutip dari Forbes. “Kami telah menyiapkan hal ini sejak lama. Namun, sejak virus corona merebak, segmen-segmen yang berbeda dari industri hiburan menjadi memiliki kedudukan yang lebih setara.” Trink merasa, keputusan mereka untuk membuat studio film masih sejalan dengan bisnis utama FaZe.

“Menurut saya, ini bukan sesuatu yang baru bagi kami,” ujar Trink. “Kami memang selalu menjadi bagian dari industri pembuatan konten. Saya mencoba untuk melihat keputusan kami dari kacamata para penonton. Audiens, khususnya fans kami, tidak membedakan konten layaknya Hollywood. Mereka tidak mengelompokkan konten berdasarkan hierarkinya.”

Sama seperti beberapa organisasi esports lainnya, FaZe juga memiliki bisnis merchandise dan pakaian. Mereka bahkan telah membuat toko fisik. Pada bulan April 2020, mereka juga mengumumkan kerja sama dengan liga american football nasional di Amerika Serikat, NFL. Selain itu, mereka juga telah bekerja sama dengan Manchester City, klub sepak bola asal Inggris.

Sementara itu, Sugar adalah salah satu dari empat sutradara Spotlight, yang memenangkan kategori Best Picture Awards di Motion Picture Academy dan Independent Spirit Awards. Sugar juga dikenal berkat seri TV 13 Reasons Why yang tayang di netflix atau Rendition di Apple TV+.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV