Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

FaZe Clan Jalin Kerja Sama Co-Branding dengan Klub Bola Manchester City

29 September 2019Ayyub Mustofa

Kedua tim akan meluncurkan produk-produk kolaborasi secara terbatas.

Tim esports papan atas asal Amerika Serikat, FaZe Clan, baru-baru ini meluncurkan kolaborasi baru dengan tim liga Inggris Manchester City. Dilansir dari pengumuman di situs resmi Manchester City, tujuan dari kerja sama ini adalah supaya kedua belah pihak dapat menciptakan pengalaman baru bagi para penggemar dan menyatukan penggemar di cara-cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Kolaborasi kedua tim akan dimulai pada tanggal 6 Oktober, ketika Manchester City bertanding melawan tim Wolverhampton Wanderers. Dalam pertandingan tersebut para pemain Manchester City akan mengenakan jersey yang mengandung brand dari FaZe Clan juga (co-branded).

Ke depannya, FaZe dan City akan bersama-sama menciptakan berbagai konten dengan pemain dari kedua tim, mengadakan event temu penggemar eksklusif baik di Amerika Serikat ataupun negara-negara lain, serta merilis produk-produk co-branded edisi terbatas. Kolaborasi ini juga akan menyatukan para atlet esports FIFA dari FaZe Clan dan Manchester City dalam sebuah fasilitas latihan bersama. FaZe Clan saat ini memiliki atlet FIFA bernama Tass, yang mewakili klub sepak bola Arsenal. Sementara Manchester City memiliki atlet FIFA bernama Shellz.

https://twitter.com/ManCityUS/status/1177247973073399809

Esports adalah spectator sport dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan kolaborasi dengan FaZe Clan ini menandai awal dari sebuah babak baru di perjalanan esports Manchester City,” ujar Nuria Tarre, CMO City Football Group, di situs resminya, “Kami menyadari bahwa para penggemar ingin merayakan kecintaan mereka terhadap sepak bola dalam berbagai aspek kehidupan mereka, termasuk fashion, musik, dan gaming, untuk menciptakan kultur yang melampaui apa yang terjadi di lapangan. Kami tak sabar bekerja sama dengan FaZe Clan untuk memberikan cara-cara yang baru dan imersif untuk berinteraksi dengan klub.”

Sebelumnya, Manchester City dan FaZe Clan sudah pernah berkolaborasi untuk menciptakan konten YouTube bersama, salah satunya ketika City berkunjung ke Amerika Serikat di tahun 2017. Selain itu, salah satu pemain Fortnite di FaZe Clan yaitu Nate Hill merupakan penggemar City yang sering mengenakan pernak-pernik klub tersebut saat streaming.

Kiprah City di dunia esports sendiri sejauh ini sudah cukup banyak. Selain memiliki pemain FIFA tersendiri, City juga merupakan klub Premier League pertama yang meluncurkan tim FIFA Online di Tiongkok. Tim ini akan dikembangkan ke negara-negara Asia lain dalam waktu dekat, salah satunya Korea Selatan.

Sementara FaZe Clan sudah punya segudang catatan prestasi, terutama di genre first-person shooter. Mereka memayungi sejumlah atlet profesional, YouTuber, streamer, dan kreator-kreator konten lain baik di bidang gaming ataupun lifestyle. Saat ini FaZe Clan memiliki 214 juta fans global, dengan konten yang mencapai lebih dari 500 juta view per bulannya. Semoga saja kolaborasi kedua tim ini menghasilkan produk-produk yang menarik dan tersedia di Indonesia.

Sumber: Manchester City, Esports Insider

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV