12 September 2022

by Yubian Asfar

Thetan Arena, Game Blockchain Berbasis MOBA yang Memiliki 25 Juta Pemain

Selain memiliki konsep strategi, Thetan Arena akan sangat cocok bagi Anda pecinta game MOBA

Perkembangan game berbasis blockchain kian meningkat beberapa tahun belakangan seperti munculnya gameThetan Arena. Game satu ini menjadi cukup menarik mengingat konsep game yang dibawa yaitu MOBA.

Gameplay MOBA sendiri memang sangat populer di Indonesia, sebut saja Mobile Legends, Arena of Valor, Dota 2, hingga League of Legends. Selain seru dimainkan, Thetan Arena tentu membawa konsep blockchain lewat elemen P2E atau play to earn yang memungkinkan para pemainnya untuk mendapatkan penghasilan saat memainkan game tersebut.

Mode Game di Thetan Arena

Sumber: Thetan Arena

Untuk Thetan Arena sendiri sebenarnya banyak mode yang bisa Anda mainkan, selain MOBA yang memang termasuk di dalamnya. Keputusan membawa fitur ini agar para pemain bisa menikmati pengalaman dan keseruan yang berbeda-beda.

Berikut 5 mode yang hadir di game Thetan Arena, yaitu:

1. Battle Royale

Sebanyak 12 pemain akan dikumpukan di salah satu map dan harus berusaha bertahan hidup sampai menjadi pemenang. Sama seperti game tipe battle royale, zona akan menyempit dan mengharuskan pemain bertanding dan bertahan hingga menjadi yang terakhir sebagai pemenang..

2. Tower Siege

Para peman akan dibagi menjadi 2 tim dan ditugaskan menghancurkan tower lawan. Setiap tim akan ditugaskan mencari item untuk membangun armada bantuan untuk menghancurkan tower lawan yaitu Siege Robot.

3. Superstar

Pada mode ini para pemain akan mengumpulkan Point Stars yang diraih dari setiap pertandingan. Tim yang meraih lebih banyak poin di akhir pertandingan akan menjadi juara atau bila menyentuh 50 poin maka otomatis menjadi pemenang.
Sumber: Thetan Arena

4. Deathmatch

Objektif utama dari mode satu ini adalah mengeliminasi lawan sebanyak mungkin dengan waktu yang sudah disediakan. Bila salah satu pemain berhasil meraih 25 poin eliminasi, maka otomatis menjadi sang pemenang.

5. Custom

Ingin bersenang-senang dengan teman secara langsung? Ada mode custom yang bisa Anda gunakan untuk merasakan semua mode yang sudah disebutkan, namun hanya diisi dengan pemain yang Anda inginkan/kenal.

Cara Meraih Crypto di Thetan Arena

Sumber: Thetan Arena
Seperti namanya, konsep game P2E bisa mendatangkan manfaat yaitu mendapatkan crypto. Ada beberapa crypto yang digunakan pada game Thetan Arena yaitu Thetan Coin (THC) dan Thetan Gem (THG).

Cara Mendapatkan Thetan Coin (THC)

Sumber: Thetan Arena
Token atau mata uang yang dibawa di Thetan Arena adalah THC yang bisa Anda dapatkan dengan cara bertanding. Jumlah THC yang didapatkan seorang pemain berbeda, tergantung dari kelas dan hero yang dipilih. Cara lainnya adalah dengan mendapatkan Quest Point yang diraih setelah menyelesaikan serangkaian misi, nantinya poin ini bisa ditukar dengan THC. Token THC sendiri juga diberikan oleh para pemain yang meiliki urutan ranking secara global. Pada akhir masa atau musim, maka para pemain akan mendapatkan sejumlah THC dengan porsi terbesar di urutan pertama. Nantinya THC bisa digunakan untuk membeli Thetan Box atau bisa Anda gunakan untuk transaksi dengan pemain lainnya.

Cara Mendapatkan Thetan Gem (THG)

Sumber: Thetan Arena
Lalu mata uang kedua adalah Thetan Gem (THG) yang diberikan sebagai hadiah bagi para pemain berdasarkan aktivitas, kontribusi, hingga kritik/saran untuk game Thetan Arena. Memang THG dibuat secara khusus dan unik bagi komunitas secara langsung, tidak lain untuk memberikan rasa memiliki untuk game Thetan Arena. Demikian penjelasan singkat tentang Thetan Arena, game Blockchain (F2P dan P2E) Berbasis MOBA yang cukup populer karena memiliki dua unsur, free to play dan play to earn.