Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Team Liquid Gandeng Zoomph untuk Dapatkan Data Media Sosial

19 August 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Zoomph akan membuat platform khusus untuk melihat jangkauan media sosial dari Team Liquid

Seiring dengan semakin populernya esports, semakin banyak pula merek non-endemik yang tertarik untuk masuk ke dunia esports, baik sebagai sponsor turnamen ataupun organisasi esports. Di satu sisi, banyaknya merek non-endemik yang tertarik terjun ke industri esports menunjukkan betapa besarnya potensi esports. Di sisi lain, para pelaku esports harus bisa membuktikan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh sponsor tidak sia-sia. Salah satu cara organisasi esports melakukan hal ini adalah dengan menunjukkan data konkret akan sukses atau tidaknya kampanye iklan sang sponsor.

Organisasi esports Eropa, Team Liquid baru saja mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan perusahaan analitik media sosial Zoomph. Alasan di balik kerja sama ini adalah Team Liquid ingin mengetahui seberapa sukses kampanye yang mereka lakukan bersama sponsor di media sosial. Dengan begitu, mereka bisa memastikan bahwa kampanya iklan sponsor-sponsor mereka membuahhkan hasil sesuai harapan. Tak hanya itu, melalui kolaborasi dengan Zoomph, Team Liquid juga ingin tahu lebih banyak tentang fans mereka.

“Media sosial adalah bagian penting dari industri esports. Dan kami telah mencari cara untuk mendapatkan insight di bidang yang sangat penting ini,” ujar Victor Goossens, Co-CEO Team Liquid, seperti dikutip dari Esports Insider. Memang, sebelum ini, Team Liquid juga telah bekerja sama dengan SAP HANA. Hanya saja, kolaborasi kedua perusahaan tak mencakup media sosial. Sebagai gantinya, SAP HANA membuat tool untuk menganlisa data permainan para atlet esports demi meningkatkan performa anggota Team Liquid dan mencari talenta muda.

Saat ini, Zoomph telah membuat versi khusus dari platform analitik media sosial real-time mereka untuk Team Liquid. Data yang didapatkan dari platform tersebut akan digunakan oleh Team Liquid untuk memperluas jangkauan mereka di media sosial, menurut laporan The Esports Observer. Selain itu, Team Liquid juga akan menggunakan data dari Zoomph untuk mendorong para fans aktif berinteraksi dalam Liquid+.

Sebelum berkolaborasi dengan Team Liquid, Zoomph juga pernah menjalin kerja sama dengan Pittsburgh Knights. Ketika itu, Zoomph juga diminta untuk membantu Pittsburgh Knights untuk mengukur jangkauan serta tingkat interaksi fans di media sosial dan siaran langsung mereka, khususnya konten dari sponsor.

Play video

7 May 2021

HYBRID CUP Tarkam Series - PUBG Mobile Squad

NGABUBURIT sambil main PUBG Mobile buat dapetin uang tunai sebesar Rp. 500000! Kira-kira siapa yang akan menjadi pemenangnya ya? . . . Follow IG: ...

Others from #HybridTV