Dark
Light

Tampilan Baru, Plasa.com Kerjasama Dengan GantiBaju

1 min read
August 19, 2010

Dua hari yang lalu, Plasa.com merilis tampilan baru bagi situs mereka, bersamaan peluncuran tampilan baru ini Plasa.com juga menambahkan ‘aksesoris’ baru yaitu pilihan editor yang dilakukan oleh ‘Miss Jinjing’, Amelia Masniari pengarang berbagai buku yang berhubungan dengan hobi berbelanja.

Untuk meramaikan dan menarik pengunjung untuk mampir ke tampilan baru ini Plasa.com juga mengajak GantiBaju.com dan melakukan program promosi diskon kaos bertema Indonesia, sekalian juga bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Harus saya akui, saya lebih tertarik untuk membahas kerjasama antara GantiBaju dengan Plasa daripada untuk membahas tampilan baru Plasa.com, karena terus terang perubahan yang terjadi tampak tidak terlalu signifikan, setidaknya dari layout atau elemen desain seperti warna.

Tampilan Plasa.com masih dominan putih dengan elemen warna oranye yang kini semakin sedikit, hanya tersisa di bagian atas di tempat pilihan menu, dan pola batik yang sempat muncul, kini gradasinya semakin tipis. Beberapa produk yang tampil di halaman muka kini diberi kotak sebagai tanda pemisah dan sepertinya semakin banyak banner iklan, daftar kategori produk juga kini pindah posisi menjadi di bawah.

Selain itu Plasa juga menambahkan fasilitas pilihan editor, dimana beberapa produk yang terpilih dibahas oleh Amelia Masniari. Difasilitas ini penulis yang dikenal dengan nama ‘Miss Jinjing’ memberikan pilihan produknya disertai dengan keterangan singkat dari produk yang dia pilih.

Sepertinya penambahan pilihan editor ini dilakukan Plasa untuk menarik pengunjung, karena ‘Miss Jinjing’ merupakan salah satu pengarang buku yang cukup laris dan disebutkan juga oleh Plasa.com, ia telah menjadi ikon berbelanja. Plasa.com sepertinya mencoba mendatangkan traffic dengan menggunakan ikon tertentu.

Sama halnya yang mereka lakukan dengan menggandeng GantiBaju dalam program promosi tampilan baru ini. Plasa dan GantiBaju mengadakan promo dengan memberikan diskon dari harga jual normal kaos yang diproduksi oleh GantiBaju. Seperti yang dijelaskan Rajasa lewat email, kerjasama ini, selain karena mereka telah berteman cukup lama dan beberapa kali melakukan kerjasama, tema lokal dari desain produk GantiBaju juga cukup pas dengan momen Kemerdekaan.

Sebenarnya yang saya ingin tahu itu adalah efek dari promo ini atas penjualan kaos GantiBaju, apakah banyak pengguna yang tertarik untuk membeli di Plasa.com atau tidak, tapi sayangnya Rajasa belum bisa memberikan gambaran tentang efek promo ini, dikarenakan promo yang baru berjalan dua hari serta masa promo yang baru berakhir tanggal 25 Agustus 2010.

Well, sepertinya lebih menarik untuk mendengarkan pendapat dari para pembaca DailySocial tentang perubahan tampilan serta beberapa program yang dijalankan Plasa.com. Pendapat Anda kami tampung pada kolom komentar.


Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

4 Comments

  1. Kalau boleh sedikit kritik, desain baru ini agak kurang konsisten. Di beberapa daerah memakai ujung yang landai (rounded corner), tapi di banyak tempat malah nggak.

    Dan penggunaan warnanya menurut saya cukup mengganggu. Seperti di bagian menu utama, warna orange dan abu-abu tanggung itu aneh. Sidebarnya juga, warna kuning dan biru disertai border yang abu-abu tanggung itu juga terkesan dipaksakan. IMHO.

    *begitu pendapat saya yang 50 perak (just my two cents)*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Luncurkan Facebook Places

Next Story

Aplikasi Urbanesia Kini Tersedia di Android Market dan Ponsel Nexian

Latest from Blog

Don't Miss

Cerita Perjalanan Bisnis Andi Boediman: Ketika Passion Mengendalikan Rasa Cemas dengan Integritas

Artikel ini adalah bagian dari Seri Mastermind DailySocial yang menampilkan para inovator
Entering the golden age, Andi Boediman gets to work on his passion while running the investment business, a Digital College, and a Digital Marketing Agency

Andi Boediman’s Story: When Passion Beats Insecurity Through Integrity

This article is a part of DailySocial’s Mastermind Series, featuring innovators