13 March 2022

by Galih

Taman Hiburan Nintendo Pertama di Amerika Serikat akan Dibuka Tahun Depan

Universal Studios membawa Super Nintendo World ke lebih banyak lokasi.

Keberhasilan Nintendo dan Universal Studios untuk mengadaptasi game mereka menjadi sebuah taman bermain memang membuka potensi baru bagi judul-judul lain milik Nintendo.

Di sisi lain, Universal Studios juga kini berkesempatan untuk membawa taman hiburan bertema Nintendo ini ke lebih banyak lokasi di seluruh dunia.

Sebelumnya, Nintendo telah membuka taman bermain pertamanya Super Nintendo World di Jepang.  Wahana yang baru saja dibuka pada tahun lalu ini memang menyedot perhatian banyak gamer terutama para fans Super Mario dari seluruh dunia.

Kini, Nintendo baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera membawa Super Nintendo World ini ke Amerika Serikat, tepatnya di Universal Studios Hollywood, Los Angeles. Rencananya taman bermain Nintendo pertama di Amerika Serikat ini akan dibuka pada 2023 mendatang.

Melalui pengumuman resminya, Nintendo menyebut bahwa taman bermain ini akan dipenuhi dengan visual berwarna-warna cerah serta arsitektur unik yang akan berlokasi di area baru Universal Studios Hollywood.

Sama seperti di Jepang, Super Nintendo World di Amerika Serikat ini akan tetap membawa berbagai wahana permainan inovatif dan juga area yang interaktif untuk dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Selain wahana permainan, taman bermain tersebut juga akan dilengkapi dengan area kuliner dan juga belanja dengan tema Nintendo yang akan meningkatkan pengalaman para pengunjung di sana.

Sayangnya, meskipun taman hiburan tersebut disebut akan bertema Nintendo namun area yang ditawarkan sejauh ini di Super Nintendo World Jepang masih berfokus kepada franchise Mario.

Image Credit : Nintendo / Universal Studios

Hal tersebut terlihat jelas mulai dari arsitektur bangunannya yang sangat terinspirasi dengan dunia game Mario. Berbagai atraksi, permainan, hingga barang-barang yang dijual dalam taman bermain tersebut juga sepenuhnya masih bertema Mario dan kawan-kawannya.

Proyek Universal Studios Hollywood ini hanyalah pembuka dari usaha Universal Studios dan Nintendo untuk membawa taman bermain ini ke lebih banyak lokasi.

Beberapa lokasi yang telah dikonfirmasi oleh Nintendo dan Universal Studio antara lain Orlando dan juga Singapura yang keduanya direncanakan untuk dibuka pada 2025 mendatang.

Para fans Mario di tanah air kelihatannya harus bersabar bila ingin segera mendatangi Super Nintendo World di Singapura nantinya.