18 October 2022

by Galih

Tag Heuer Hadirkan Jam Tangan Super Mewah Bertema Mario Kart

Kolaborasi ini cocok untuk pecinta game dan jam tangan premium

Di era kolaborasi saat ini, melihat sebuah franchise video game bekerja sama dengan berbagai macam brand sudah tidak mengejutkan lagi. Namun terkadang produk yang dihasilkan dalam kolaborasi tersebut membuat pertanyaan besar.

Seperti kolaborasi antara brandjam tangan mewah, Tag Heuer dengan franchise Super Mario yang menghasilkan koleksi jam tangan bertema Mario Kart. Terdengar cukup normal, tetapi banderol harga yang dipasang mungkin mengejutkan banyak gamer.

Bagaimana tidak, produk pertama bernama TAG Heuer Formula 1 X Mario Kart Limited Edition (Chronograph). Jam tangan ini tampil sporty dengan body jam yang terbuat dari baja yang dipoles, di bagian bezeltachymeter-nya tertulis logo Mario Kart, di bagian crown samping juga terdapat logo Mario.

Mario sendiri muncul sebagai easter egg di dalam jam tangan berlatar kotak-kotak ini. Selain itu item-item ikonik dari Mario Kart juga muncul sebagai pengganti dari tanggal dalam jamnya. Jam ini nantinya akan terbatas dalam 3.000 unit saja dan dibanderol dengan harga $4.300 atau sekitar Rp 66,3 juta.

Dan bila jam tangan itu masih terasa kurang eksklusif, maka Tag Heuer juga menyiapkan model bernama TAG Heuer Formula 1 X Mario Kart Limited Edition (Chronograph Tourbillon). Model ini punya desain yang lebih eksklusif dan agresif.

Body-nya tidak akan lagi dibuat dari baja, melainkan dibuat dari titanium kelas 5. Bezelnya dilapisi dengan keramik 'black polished' dengan tri-compax dial bergaya kerangka yang menampilkan elemen Mario Kart yang bergerak di dalam jamnya.

Tidak hanya di atas, namun bagian bawah dari jam mewah ini juga tampil premium dengan bodi kaca sapphire. Tujuannya, agar penggunanya dapat melihat gerakan mesin Heuer 02T ultra-presisi yang sudah tersertifikasi COSC di dalam jamnya.

Kedua jam mewah tersebut dilengkapi dengan strap yang terbuat dari kulit sapi muda berwarna hitam. Strap ini dijahit dengan benang berwarna merah, dan juga ditambahkan pola timbul khusus.

Dengan berbagai material premium yang diusung, tidak menyebutkan bila model Tourbillon Chronograph punya harga yang jauh lebih tinggi. Bahkan, jam ini memiliki banderol harga yang menakjubkan yaitu $25.600 atau sekitar Rp 395 juta.

Para calon pembeli yang berminat kini sudah dapat mendaftar untuk membeli edua jam tangan super mewah ini lewat website resmi Tag Heuer. Versi Chronograph akan tersedia pada 20 Oktober mendatang, sedangkan Chronograph Tourbillo masih belum memiliki tanggal rilis pasti.