12 December 2023

by Lukman Azis

Samsung Hadirkan Tablet Aman untuk Anak, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Samsung mempersembahkan Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G Kids Edition dengan fitur ekstra yang aman dan nyaman untuk anak

Samsung Indonesia telah memperkenalkan tablet yang sangat menarik, yang bisa menemani kegiatan liburan pergantian tahun dengan sang buah hati untuk bermain dan sekaligus belajar. Samsung mempersembahkan Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G Kids Edition.

Dari segi spesifikasi, duo tablet Samsung ini identik seperti model standar tetapi dilengkapi dengan fitur ekstra yang aman dan nyaman untuk anak. Lalu, apa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition?

Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G Kids Edition Dijual Terbatas

Keistimewaan Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G Kids Edition terletak pada kelengkapan paket penjualannya. Mereka dilengkapi beberapa aksesori eksklusif yang membuat pengalaman menggunakan tablet Galaxy Tab A #MakinManTAB.

Samsung melengkapinya dengan puffy cover yang tahan benturan, bahkan pemilik Galaxy A9 Series standar tidak bisa membelinya karena tidak dijual terpisah. Puffy ccver ini berwarna biru cerah yang tentunya menarik bagi anak-anak dan memiliki kickstand di bagian belakangnya.

Selain itu ada crayon stylus, bentuknya mini seperti crayon yang dapat digunakan untuk menggambar dan mewarnai. Kemudian ada kids sticker dan dikasih travel adapter 20W, serta bonus Samsung Care+ 1 tahun proteksi total perangkat dan layar.

Dalam acara media hands-on Galaxy Tab A9 Series Kids Edition di Senayan Park Mall (12 Desember 2023), Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa persediaannya terbatas dan menarget habis terjual pada masa pre-order yang digelar dari tanggal 12 hingga 17 Desember 2023.

Dalam hal spesifikasi, tidak berbeda dengan model standar. Sebagai pengingat, beberapa fitur utama Galaxy Tab A9 adalah layar 8,7 inci, kamera belakang 8MP dan depan 2MP. Tablet Android 13 dengan One UI 5.1 ini ditenagai chipset MediaTek Helio G99, dan baterainya berkapasitas 5.100 mAh.

Sementara Galaxy Tab A9+ 5G mengunggulkan konektivitas seluler 5G dan ukuran layar lebih besar yakni 11 inci dengan refresh rate 90Hz. Kamera belakang 8MP dan depan 5MP, bertenaga chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G, dan baterainya 7.040 mAh.

Keduanya dirancang sebagai tablet dengan tingkat keamanan tinggi, untuk melindungi aktivitas digital anak maupun anggota keluarga lainnya. Anak-anak bisa belajar, bermain, dan berkreasi dengan aplikasi Samsung Kids yang menyenangkan.

Aplikasi ini sudah ditingkatkan dengan konten-konten yang lebih beragam dari berbagai global partner. Anak-anak bisa menggunakan fitur kamera dan akses Internet dengan lebih aman. Di aplikasi ini, orang tua bisa mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan aplikasi apa saja yang diakses melalui usage dashboard maupun activity report.

Mengenai harga, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition sudah bisa didapatkan dengan harga Rp3.299.000 untuk varian Galaxy Tab A9 dan Rp4.999.000 untuk varian Galaxy Tab A9+ 5G. Paket khusus ini dapat diperoleh lewat pre-order tanggal 12-17 Desember 2023.

Pre-order untuk Galaxy Tab A9 Kids Edition dapat dilakukan di Samsung.com/id dan Shopee. Pre-order untuk Galaxy Tab A9+ Kids Edition dapat dilakukan di Samsung.com/id, Samsung Store by NASA, Erafone, Urban Republic, dan eraspace.com.