30 October 2023

by Wiku Baskoro

Samsung Hadirkan Tablet Terjangkau Galaxy Tab A9 dan Tab A9+

Harga mulai 2 jutaan hadirkan ragam pilihan tablet terjangkau untuk produktivita dan hiburan

Setelah sebelumnya diperkenalkan secara global, Samsung Indonesia resmi menghadirkan tablet seria A terbaru mereka yaitu Galaxy Tab A9 dan Tab A9+. Harga termurah adalah 2.3 juta dan termahal 4.5 juta rupiah.

Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ terbaru menawarkan ekosistem Samsung dengan spesifikasi yang cukup lengkap di kelasnya. Tablet ini bisa ditujukan untuk segmen yang membutuhkan peranguntuk produktivitas dan kreativitas

Galaxy Tab A9 hadir dengan layar 8.7 inci sedangkan Tab A9+ 11 inci. Refresh rate TAb A9 adalah 60Hz sedangkan Tab A9+ hadir dengan refresh rate 90Hz.

Dari sisi speaker, keduanya didukung oleh Dolby Atmos tetapi untuk Tab A9 hanya punya dual speker sedangkan Tab A9+ punya quad speaker di setiap sisi perangkat.

Untuk dukungan jaringan. Tab A9 menyediakan versi WiFi serta versi LTE. Sedangkan untuk Tab A9+ menyediakan pilihan WiFi dan 5G. Dari sisi kamera dan penyimpanan. Tab A9 menghadirkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP, memori dan ruang penyimpanan 4GB/64GB dengan dukungan micro SD sampai 1TB.

Untuk Tab A9+ membawa kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP, untuk memori dan ruang penyimpanan ada dua pilihan 4GB/64GB untuk varian WiFi serta 8Gb/128GB untuk varian 5G dan dukungan micro SD sampai 1TB.

Baterai Tab A9 hadir dengan 5.100mAh dan Tab A9+ jauh lebih besar 7.040mAh. Keduanya telah menggunakan Android 13 serta dukungan keamanan Samsung Knox.

Security & Privacy Dashboard untuk melihat dan mengontrol apa yang terjadi pada data pengguna. Private Share ahar konten  dienkripsi sebelum dibagikan. Secure Wi-Fi untuk keamanan akses internet di ruang publik

Tersedia pula fitur Samsung Kids untuk memantau dan mengontrol aktivitas digital anak-anak, mengakses pengaturan, membuat profil anak, mengatur waktu bermain, dan memantau konten yang dikonsumsi anak-anak. Ada pula konten ‘Edutainment’ dari Samsung Galaxy untuk konten menyenangkan dan menarik di perangkat.

Kedua tablet hadir dengan desain unibody dan cover belakang bertekstur lembut.

Di kutip dari rilis, “Kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk merasakan inovasi terbaru dalam teknologi tablet,” ujar TM Roh, President & Head Of Mobile Experience Business, Samsung Electronics. “Dengan peluncuran Galaxy Tab A series terbaru, kami menawarkan kemudahan bagi semua orang untuk menikmati hiburan seru hingga multitasking yang produktif di seluruh ekosistem Galaxy.”

Harga dan ketersediaan

Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+tersedia di toko online dan offline Indonesia.

Galaxy Tab A9 tersedia dalam warna Graphite pada dua pilihan: varian Wi-Fi pada harga Rp 2.299.000, atau varian LTE pada harga Rp 2.799.000.

Galaxy Tab A9+ tersedia dalam dua pilihan: varian Wi-Fi dengan warna Graphite pada harga Rp 3.499.000, atau varian 5G pada harga Rp 4.499.000 dengan warna Graphite dan Navy.

Pembelian pada 27 Oktober hingga 5 November 2023 akan mendapatkan bonus berupa gratis travel adapter 25W senilai Rp 299.000 (selama persediaan masih ada), dan cicilan 0% untuk pembayaran dengan Home Credit Indonesia (6 atau 9 bulan).