Dark
Light

System Requirements Call of Duty: Ghost Diumumkan, Membutuhkan 50GB HDD?

1 min read
October 8, 2013

Tidak lama lalu, Nvidia mengumumkan kebutuhan sistem hardware PC untuk menjalankan first-person shooter terbaru garapan Infinity Ward, Call of Duty: Ghost. Dalam daftar ini, tampaknya Anda membutuhkan kurang lebih 50GB ruang kosong dalam penyimpanan untuk bisa menjalankan Call of Duty: Ghost.

Sebelum Anda bertanya-tanya ‘Game gila buatan developer mana yang membutuhkan kapasitas harddisk sebesar ini?’ mari kita lihat daftar system requirements Ghost terlebih dulu.

Kebutuhan minimal:

  • Sistem operasi: Windows 7 64-Bit / Windows 8 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core 2 Duo E8200 2.66 GHZ / AMD Phenom X3 8750 2.4 GHZ atau lebih baik
  • RAM: 6 GB RAM
  • Kapasitas harddisk: 50 GB HD
  • Kartu grafis: NVIDIA GeForce GTX 550 Ti / ATI Radeon HD 5870 atau lebih baik
  • Kartu suara: DirectX Compatible Sound Card
  • DirectX: 11
  • Internet: Koneksi broadband untuk multiplayer. Internet juga dibutuhkan untuk aktivasi kopi game.

Nvidia tidak lupa menyertakan kartu grafis teranyarnya, GeForce GTX 780 sebagai GPU yang ‘direkomendasikan’.

Dengan kartu grafis minimal GTX 550 Ti, Ghost adalah salah satu game dengan kebutuhan grafis yang tinggi. Kita tahu, seri Call of Duty sebelumnya tidak terlalu banyak menuntut visual. Jika diteliti lebih dalam kita tahu engine custom buatan Treyarch (Call of Duty: World at War, Black Ops dan Black Ops II) sedikit lebih berat karena memiliki fitur organ dismemberment dibandingkan seri Modern Warfare garapan Infinity Ward. Tampaknya kini Infinity Ward telah meng-upgrade engine miliknya untuk menyambut kehadiran console-console baru.

Kemudian mengapa kebutuhan harddisk disajikan begitu tinggi? Mungkin karena beberapa alasan. Yang pertama, kita tahu versi PC akan menghadirkan tekstur yang lebih tinggi dibandingkan sepupu console-nya. Tekstur tinggi membutuhkan kapasitas yang lebih tinggi pula. Yang kedua, bisa jadi game ini akan memiliki banyak file-file jenis suara dan sequence film. Dari sini kita bisa mendeduksi bahwa mode singleplayer Call of Duty: Ghost akan disajikan secara linear (atau semi-linear) – saya hanya berharap campaign lebih bertahan lama dibanding seri Modern Warfare yang bisa diselesaikan hanya dalam enam jam kurang.

Atau bisa jadi seseorang akan merevisi kembali system requirements ini…

Dengan engine grafis baru – mereka memberinya nama Engine IW6 – Infinity Ward menjanjikan teknologi sub-divide dari Pixar, gerakan animasi baru, Fluid Dynamics, sistem asap yang interaktif, pencahayaan HDR real-time, Graphics Tesselation untuk PC, Wii U, PlayStation 4 dan Xbox One, dukungan PhysX terbaru eksklusif untuk PC serta AI yang lebih baik. Khusus untuk bagian terakhir ini, kita tahu Infinity Ward harus meningkatkan permainannya. ‘Memuntahkan’ musuh bodoh yang tiada habisnya hingga Anda mencapai ‘titik’ tertentu dalam game belum bisa dibilang sebagai ‘kecerdasan buatan’.

Adakah dari Anda yang sudah bersiap-siap menyambut Call of Duty: Ghost? Ia akan dirilis tanggal 5 November untuk PC, PS3, Wii U dan Xbox 360, versi PlayStation 4 akan menyusul tanggal 15 November dan Xbox One 22 November 2013.

Sumber gambar: VG247.

Previous Story

Akhirnya, Nokia Hentikan Dukungan Untuk Meego dan Symbian Terhitung Januari 2014

Next Story

Final LoL World Championship Minggu Lalu Adalah Event eSport Terbesar di Bumi

Latest from Blog

Don't Miss

ASUS Mini PC

ASUS Mini PC ExpertCenter PN53 dan PN64 Resmi Hadir di Indonesia: Pilihan Prosesor AMD atau Intel

ASUS Open Platform Business Group (OPBG) saat ini meluncurkan 2

ASUS ROG Ally Bakal Diluncurkan di Indonesia, Tidak Semahal Pesaingnya

Masih ingat dengan usaha prank yang dilakukan ASUS pada tanggal 1