Dark
Light

ASUS Mini PC ExpertCenter PN53 dan PN64 Resmi Hadir di Indonesia: Pilihan Prosesor AMD atau Intel

1 min read
July 14, 2023
ASUS Mini PC

ASUS Open Platform Business Group (OPBG) saat ini meluncurkan 2 varian Mini PC baru di Indonesia yang ditujukan untuk pemakaian pada pasar bisnis. Untuk peluncurannya, ASUS mengundang Hybrid untuk hadir pada Ambiente Ristorante Hotel Aryaduta Jakarta pada tanggal 12 Juli 2023. Nama dari Mini PC tersebut adalah ASUS ExpertCenter PN53 dan PN64.

ASUS ExpertCenter PN64 merupakan MiniPC yang memakai prosesor Intel Core i generasi ke 12 dan 13 seri H dan menggunakan Intel Iris Xe sebagai kartu grafis terintegrasinya. Perangkat ini sudah menggunakan RAM DDR5-4800 dan memakai SSD NVMe PCIe 4.0 x4. ASUS juga sudah melengkapi perangkat ini untuk bisa mengoperasikan 4 layar monitor sekaligus. Hal tersebut berkat 2 HDMI, 1 Diplay port, dan juga 1 port Thunderbolt yang ada di bagian belakangnya.

PN64 juga sudah dilengkapi dengan sistem pendinginan yang dipasang bersama dengan sirip pendingin yang disetel secara unik untuk mencapai pembuangan panas yang lebih baik. Sistem ini menjamin prosesor mempertahankan kinerja optimal bahkan ketika menjalankan beban berat. ASUS juga mengklaim bahwa kinerja ExpertCenter PN64 30% lebih kencang jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, PN63.

MiniPC kedua yang diperkenalkan bernama ASUS ExpertCenter PN53. Komputer kecil yang satu ini menggunakan prosesor dari AMD Ryzen seri 7000 sebagai dapur pacunya. Hal ini tentu saja membuatnya memiliki grafis terintegrasi yang memakai arsitektur RDNA2, yaitu Radeon 600M. Sama seperti PN64, PN53 juga menggunakan memori DDR5 serta SSD NVMe PCIe 4.0 x4. Bedanya adalah perangkat ini bisa dipasangkan 1 lagi SSD NVMe serta 1 hard disk.

Produk Mini PC PN53 maupun PN64 juga telah dilengkapi dengan fitur desain VESA mounting yang bisa dikunci. Port LAN yang digunakan keduanya juga sudah memakai 2.5 Gbps. Display Port yang ada juga bisa dikonfigurasi sebelum pembelian dan diganti dengan D-Sub atau COM Port. Dan yang pasti, komputer mini ini sudah memiliki sertifikasi Mil-810H.

Rangkaian produk ini sangat cocok untuk digunakan oleh pengguna dari berbagai kalangan, khususnya business users dari berbagai industri seperti UMKM, retail, remote working, bahkan pendidikan. Apalagi mereka yang membutuhkan PC praktis untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan seputar administrasi hingga bermain game casual atau bahkan mengedit video.

ASUS ExpertCenter PN64 dibanderol mulai dari 4 jutaan, sedangkan PN53 dapat ditebus mulai dari 6 jutaan. Hal tersebut tentunya tergantung dari spesifikasi yang dipilih. Perangkat ini juga bisa langsung dibeli secara retail dan tidak harus B2B.

Kafka Honkai Star Rail 1.2
Previous Story

Detail Lengkap Kit Kafka yang Rilis pada Honkai: Star Rail Versi 1.2

Sony-Menghadirkan-Kamera-Vlog-ZV-1-II
Next Story

Sony Menghadirkan Kamera Vlog ZV-1 II dan Lensa FE 70-200mm F4 Macro G OSS II di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Intel Jalin Kolaborasi Hadirkan Ekosistem dan Platform AI Terbuka Bagi Enterprise AI

Sederetan perusahaan teknologi seperti Intel, Anyscale, Articul8, DataStax, Domino, Hugging

Intel Masuki Arena Kompetisi Enterprise Generative AI dengan Chip Gaudi 3

Chip Gaudi 3 yang diklaim lebih kencang dari Nvidia ini