Dark
Light

Sudah Tersedia: Chrome Untuk Mac!

1 min read
December 9, 2009

chromemacChrome untuk Mac telah dirilis secara resmi oleh Google, anda bisa mulai mencobanya dan merasakan bagaimana kecepatan browser ini yang banyak dibicarakan itu, serta keindahannya yang muncul dari kesederhanaan interface.

Chrome versi Mac memang agak terlambat muncul, setidaknya, terbelakang sekitar satu tahun dibandingkan versi untuk Windows. Tapi penantian itu kini berakhir, meski masih versi beta, tapi dengan rilis resmi sudah dipastikan Google akan memberikan apa yang terbaik untuk para pengguna Mac. Untuk fasilitas tambahan seperti extensions, maaf, anda harus menunggu beberapa waktu lagi. Juga untuk bookmark sync, bookmark manager dan cookie manager, kesabaran anda harus ditambah.

Chrome untuk Mac akan berfokus utama pada kecepatan, yup, seperti apa yang memang menjadi keunggulan utama dari Chrome, anda pengguna Mac juga akan dimanjakan dengan themes dari beberapa berbagai seniman untuk menghiasi halaman home browser anda, serta Omnibox atau yang biasa disebut address box yang tidak hanya berfungsi sebagai box untuk mengetikkan alamat situs yang dituju tetapi bisa juga berfungsi sebagai Google search.

Yang saya sukai dari Chrome adalah fasilitas penyimpan tumbnail history browser yang sering anda kunjungi, yang akan muncul pertama kali ketika anda membuka tab baru, fasilitas ini juga memungkinkan anda untuk ‘memaku’ situs yang pernah anda buka, dengan meng-klik ikon paku yang ada di ujung kiri atas, sehingga tab tumbnail history situs yang sering anda kunjungi akan menetap.

Untuk lebih jelasnya saya tampilkan penjelasan yang saya ambil dari blog resmi Google, check it out:

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

  1. 2 hari pakai chrome for mac beta, ngk ada bedanya sama chromium. gegas, ngk bisa full screen, dan nggak ada fitur manage bookmark. masak sih mau delete 1 bookmark kita mesti akses situs yg mau di delete dulu baru di edit dari logo bintang? haha, stupido.

  2. Well, chrome sepertinya tidak terlalu jauh dengan Safari 4 dari Apple, selain dilatarbelakangi engine yang sama (Webkit) beberapa fasilitas sepertinya tidak terlalu beda. Yang membedakan mungkin adalah fasilitas theme dan extensions dari google chrome yang tidak dimiliki Safari.

    Ada sebuah browser baru (gak baru banget sih) yang saat ini sedang menarik perhatian para developer. Namanya Camino (caminobrowser.org). Browser ini dibangun khusus untuk pengguna Mac sehingga bisa mengoptimalisasikan fasilitas2 bawaan dari mac. Browser ini menggunakan engine yang sama dengan Firefox. Bagi pengguna mac, mungkin browser ini bisa jadi alternatif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kaskus Bikin Real-time Search?

Next Story

Chrome Extensions, Hebat Atau Biasa Saja?

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan