Spin-Off Baru Lagi, MOJANG Studios Ungkap Minecraft Legends Akan Hadir di 2023

Dengan bantuan dari Blackbird Interactive, MOJANG Studios sulap Minecraft menjadi game aksi-strategi.

Tak bisa dipungkiri, Minecraft memang merupakan salah satu game paling sukses sepanjang masa. Rilis di tahun 2011 silam, game besutan MOJANG Studios itu tak kunjung berhenti menggaet perhatian para gamer. Melihat kepopuleran Minecraft yang kian meledak, MOJANG memutuskan untuk kembali membuat spin-off yang kali ini berjudul "Minecraft Legends".

Kehadiran Minecraft Legends diungkap langsung oleh MOJANG melalui ajang Xbox & Bethseda Games Showcase. Tak tanggung-tanggung, mereka juga memamerkan gameplay dari Minecraft Legends dengan cuplikan trailer singkat yang bisa Anda tonton di atas.

Ber-genre action-strategy, Minecraft Legends bercerita tentang Overworld yang tiba-tiba dijajah oleh penduduk Nether, tepatnya, para Piglin. Menurut legenda, hanya Anda yang dapat menyatukan para mobs di Overworld dan membantu mempertahankan rumah mereka dari serangan Piglins.

"Peristiwa yang akan Anda ikuti ini bukanlah fakta atau fiksi; ini hanyalah bagian dari kisah yang telah diturunkan dari Villager ke Villager. Tidak ada catatan atau bukti tentang adanya pahlawan mulia yang berjuang untuk menyelamatkan Overworld -- yang tersisa hanyalah legenda yang kuat." Dikutip dari blog resmi Minecraft.

Image Credit: MOJANG Studios

Berbeda dari Minecraft yang mengusung gameplay first-person, spin-off terbaru ini mengajak Anda menjelajahi Overworld secara third-person. Di sana, Anda akan memenuhi takdir Anda sebagai pahlawan dan melindungi Overworld.

Melihat bocoran gameplay dari trailer-nya, tampaknya Anda juga harus berkelahi dengan bangsa Piglins yang terus berdatangan dari Nether melalui portal. Menariknya, game besutan MOJANG yang dibantu oleh Blackbird Interactive ini juga dilengkapi dengan mode co-op dan competitivemultiplayer. Jadi, Anda dapat berjuang melindungi Overworld bersama maupun melawan teman-teman Anda.

Image Credit: MOJANG Studios

Meskipun gameplay yang dipamerkan sangat sedikit, pihak MOJANG mengatakan bahwa mereka akan mengungkap gameplay lengkap Minecraft Legends dalam beberapa bulan mendatang.

Sayangnya, tanggal rilis resmi dari Minecraft Legends juga belum dibocorkan oleh pihak MOJANG. Yang pasti, spin-off terbaru Minecraft ini akan hadir pada tahun 2023 di platform PC, Xbox, PlayStation, dan Nintendo Switch. Seperti Minecraft: Bedrock Edition, MOJANG juga akan menyematkan fitur cross-play di Minecraft Legends.

Bagi Anda yang ingin mengikuti perkembangan dan berita terbaru tentang Minecraft Legends, Anda dapat melihat semuanya di akun Twitter mereka.

Yes! Akhirnya ada kabar menyenangkan lagi tentang Minecraft. Semoga spin-off ini bisa mengisi kekosongan Minecraft Earth yang telah disuntik mati beberapa waktu lalu.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Hybrid.IDN (@hybrid.dojo)

Feat image credit: MOJANG Studios