Gaming News
for SEO
Gaming News

Detail dan Spesifikasi PC untuk GTA Trilogy Remaster Akhirnya Bocor

18 October 2021Adi Nawan

Siapkan PC karena game-nya akan membutuhkan penyimpanan sebesar 45 GB.

Diharapkan atau tidak oleh para fans, namun Rockstar telah resmi mengumumkan datangnya GTA Trilogy: The Definitive Edition. Sayangnya Rockstar tidak memberikan banyak informasi saat pengumumannya minggu lalu, namun mereka memang berjanji akan membagikan lebih banyak detail beberapa minggu ke depan.

Di lain pihak, para fans ternyata sudah tidak sabar dan mulai mencari bocoran apapun yang disembunyikan oleh Rockstar di dunia maya. Dan usaha tersebut ternyata membuahkan hasil, karena para fans berhasil menggali banyak informasi dari kompilasi remaster ini. Para fans berhasil mendapatkan informasi rating, detail improvisasi grafis, hingga yang terakhir spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan versi PC-nya nanti.

Anggota GTAForums bernama allo8cr adalah salah satu orang yang berhasil mendapatkan berbagai informasi yang belum dirilis tersebut dari server milik Rockstar. Salah satu bocoran yang menarik adalah deskripsi improvisasi grafis yang akan diimplementasikan ke dalam tiga GTA remaster tersebut.

“Tiga kota ikonik, tiga cerita epik. Mainkan trilogi original klasik Grand Theft Auto: Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City, dan Grand Theft Auto: San Andreas yang diperbarui untuk generasi modern. Sekarang dengan peningkatan menyeluruh termasuk pencahayaan baru yang indah dan juga peningkatan untuk dunianya, tekstur resolusi tinggi, peningkatan jarak pandang, mekanisme kontrol ala GTA V, dan banyak lagi.”

Meskipun tidak ada bocoran screenshot yang dapat memberikan gambaran yang lebih jelas, namun setidaknya kita dapat membayangkan perubahan apa saja yang akan diimplementasikan ke dalam game-nya nanti. Namun perlu dipahami bahwa ketiga game ini tetaplah remaster dan bukan remake sehingga basis game originalnya masih tidak akan banyak berubah.

Selain detail mengenai improvisasi, spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk GTA Trilogy ini juga ikut bocor. Bisa dibilang semua improvisasi grafis yang ditawarkan membuat ukuran ketiga game ini membengkak hingga enam kali lipat dari ukuran GTA Trilogy original. Dan berikut detail dari spesifikasi PC lengkapnya.

Image credit: Rockstar

Minimum:

  • Intel Core i5-2700K / AMD FX-6300
  • Nvidia GeForce GTX 760 2GB / AMD Radeon R9 280 3GB
  • 8 GB RAM
  • 45 GB Storage Space
  • Windows 10

Recommended:

  • Intel Core i7-6600K / AMD Ryzen 5 2600
  • Nvidia GeForce GTX 970 4GB / AMD Radeon RX 570 4GB
  • 16 GB RAM
  • 45 GB Storage Space
  • Windows 10

Dapat terlihat bahwa spesifikasi yang dibutuhkan meningkat drastis hampir di segala aspek. Perlu diingat juga bahwa semua informasi ini tidak datang secara resmi sehingga masih ada kemungkinan ada detail-detail yang mungkin berubah saat Rockstar memberikan detailnya secara resmi nanti.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV