23 March 2023

by Galih

OPPO A78 5G Siap Rebut Market Share Smartphone Selama Ramadan

OPPO siap ramaikan pasar smartphone di bulan Ramadan

Setelah sebelumnya sempat mengumumkan akan meramaikan bulan Ramadan dengan menghadirkan 2 smartphone baru, kini OPPO akhirnya meluncurkan salah satunya, yaitu A78 5G untuk pasar Indonesia.

OPPO menjanjikan bahwa model baru ini akan membawa peningkatan baik pada bagian hardware maupun software-nya, sehingga A78 5G dapat menghadirkan performa yang mulus yang bersanding dengan fitur kamera baru.

Untuk software-nya, OPPO akan menghadirkan sistem operasi ColorOS 13 yang juga memberikan fitur yang nyaman dan efisien dalam sebuah perangkat yang fashionable dalam balutan material 'OPPO Glow'.

Secara bentuk, OPPO A78 5G meluncur dengan desain stylish yang menghadirkan dekorasi cincin pada modul kamera untuk memberikan kesan mewah, menyempurnakan tampilan dari smartphone kelas menengah ini.

Image credit: OPPO

Di depan, layar 6,56 inci kaya warna dihadirkan dengan refresh rate 90 Hz untuk menyajikan pengalaman visual yang mulus terutama untuk konten video dan game. Layar smartphone ini telah dilengkapi All-Day AI Eye Comfort agar nyaman dan aman digunakan seharian.

Di sisi atas dan bawahnya, OPPO telah menyematkan konfigurasi Dual Stereo Speakers, membuat suara yang dihadirkan oleh A78 5G ini memiliki suara surround yang immersive. Ada juga fitur Real Sound Technology yang menghadirkan pengalaman suara optimal yang dapat disesuaikan untuk musik, video, dan game. Tidak ketinggalan mode Ultra Volume untuk dapat menghasilkan suara yang jernih di lingkungan yang bising.

Perihal fotografi, OPPO melengkapi perangkat ini dengan kamera utama 50 MP yang dapat menangkap gambar beresolusi tinggi. Sementara kamera portrait 2 MP dan kamera depan 8 MP hadir untuk memberikan foto potrait dengan hasil yang menakjubkan.

Image credit: OPPO

Smartphone ini juga dilengkapi fitur 108 MP Ultra-Clear Image menggunakan algoritma perangkat lunak agar perangkat dapat merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP.

Beberapa fitur pencitraan cerdas yang dibawa pada A78 5G antara lain adalah AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk mendukung kreativitas pengguna pada kondisi apapun.

Untuk mendukung semua fitur unggulannya tersebut, OPPO memasangkan chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Prosesor ini mampu memberikan performa 5G yang bertenaga namun tetap memiliki efisiensi daya yang baik.

Dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB, OPPO A78 5G memiliki memori dan ruang penyimpanan yang besar untuk penggunaan sehari-hari, juga mendukung ekspansi kartu SD hingga 1 TB. Apalagi OPPO juga memiliki fitur RAM Expansion hingga 8 GB.

OPPO A78 5G tersedia dengan varian warna Glowing Purple dan Glowing Black. Perangkat OPPO A78 resmi dijual seharga Rp3.999000 di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO, dan situs e-dagang.

Perangkat OPPO A78 5G akan mulai tersedia merata secara nasional 1 minggu sejak peluncuran resmi pada 21 Maret 2023 lalu.