22 October 2022

by Yubian Asfar

OPPO A17 Resmi Meluncur, Padukan Spesifikasi Entry-Level dengan Desain Premium

Anggota lini smartphone A Series milik OPPO ini sangat cocok untuk menemani kegiatan Anda selama sehari penuh berkat baterai besarnya

OPPO baru saja memperkenalkan perangkat smartphone terbaru dari lini A Series di Indonesia yaitu, OPPO A17. Smartphone terbaru dari OPPO ini dilengkapi dengan kamera AI 50 MP dan baterai besar 5.000 mAh yang tahan lama.

OPPO A17 juga menawarkan pengalaman penggunaan smartphone yang serba bisa untuk mendukung aktivitas sehari-hari, baik kegiatan produktivitas atau hiburan seperti gaming.

Apa saja fitur yang didapatkan selain baterai tahan lama dan kamera yang bagus? Simak kelebihan dan spesifikasi dari smartphone OPPO A17.

Desain ramping dan premium

Sumber: OPPO

OPPO A17 dilengkapi desain retro dan ultra-slim dengan bingkai tengah dengan tepian datar, memberikan tampilan yang ramping dan premium. Dengan berat 189 gram dan ketebalan 8,29 mm, OPPO A17 relatif mudah untuk digenggam dan dioperasikan di berbagai situasi.

OPPO A17 hadir dalam dua pilihan warna: Lake Blue dan Midnight Black, keduanya menawarkan desain yang elegan dan premium. Penutup bagian belakang dibuat menggunakan teknik pemrosesan komposit yang membuat tampilan dan teksturnya menyerupai kulit asli.

Tekstur bagian dalam di-emboss dengan butiran kulit ringan dan bagian luar dilapisi dengan lapisan UV. Hasilnya adalah sebuah perangkat yang nyaman digenggam, sekaligus tahan debu dan juga awet.

Sistem kamera yang mumpuni

Untuk pengguna yang gemar mengabadikan momen spesial dengan kamera, OPPO A17 dilengkapi kamera utama 50 MP yang dilengkapi kecerdasan buatan dan kamera depan 5 MP. Selain perangkat keras yang canggih, OPPO A17 juga hadir dengan sejumlah fitur pendukung, seperti teknologi 360° Fill Light, Portrait Retouching , HDR dan lainnya.

Semua fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap selfie yang jelas di lingkungan yang gelap atau saat backlight, sekaligus menyempurnakan tekstur kulit guna menghasilkan foto yang lebih autentik dan alami.

Baterai tahan lama

Salah satu keunggulan OPPO A17 dari segi spesifikasi adalah kapasitas baterainya yang besar di angka 5.000 mAh. Pada praktiknya, perangkat ini mampu melakukan panggilan telepon hingga 20 jam atau menonton video YouTube selama 20 jam dengan pengisian penuh.

Untuk pengguna berat yang sering tidak sempat mengisi daya di siang hari, fitur Super Power Saving Mode di OPPO A17 akan membantu mereka memaksimalkan setiap daya baterai saat daya baterai tersisa 10%.

Selain itu, OPPO A17 juga dilengkapi fitur Super Nighttime Standby yang memanfaatkan kemampuan AI untuk mempelajari pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya, mengontrol penggunaan daya baterai semalaman hingga hanya 2-3% dari total kapasitas.

Performa oke dengan teknologi ekspansi RAM

Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G35, OPPO A17 memberikan kinerja yang efisien dengan kecepatan CPU hingga 2,3 GHz. Perangkat juga dibekali teknologi ekspansi RAM, maksimum hingga 4 GB. OPPO A17 juga mendukung ekspansi kartu SD hingga 1 TB.

OPPO A17 dirancang untuk ketahanan tinggi. Lebih dari 130 uji keandalan yang sangat ketat dan 320 uji kualitas komprehensif dilakukan pada setiap perangkat A17 untuk memverifikasi ketahanannya terhadap cipratan, suhu tinggi, kelembapan tinggi, tetesan mikro, goresan, dan ketahanan umum lainnya.

Peningkatan keamanan dan efisiensi ColorOS 12.1

OPPO A17 menghadirkan kenyamanan dan efisiensi yang optimal dengan ColorOS 12.1. Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens dapat dengan cepat menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa dalam tangkapan layar.

FlexDrop memungkinkan pengguna untuk tetap membuka aplikasi tambahan di jendela kecil dan menyajikan pengalaman multi-tasking yang lebih efektif saat beralih antar aplikasi. ColorOS 12.1 juga menyertakan fitur keamanan lain seperti Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto untuk membantu menjaga keamanan informasi sensitif.

Harga dan ketersediaan OPPO A17

OPPO A17 akan tersedia dalam warna Lake Blue dan Midnight Black mulai 24 Oktober 2022 di Indonesia. OPPO A17 hadir dalam varian 4 GB RAM + 64 GB ROM dan dibanderol dengan harga Rp2.099.000.

OPPO A17 bisa didapatkan secara langsung melalui OPPO Store di seluruh Indonesia dan toko-toko yang menjual smartphone OPPO. Selain di toko fisik, Anda juga bisa mendapatkannya secara online melalui aplikasi OPPO Store yang terdapat pada smartphone OPPO, atau OPPO Official Store yang terdapat di berbagai situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

Spesifikasi penting di OPPO A17

OPPO A17
WarnaMidnight Black dan Lake Blue
Ukuran164,2mm × 75,4mm × 8,3mm
Berat189 gram
Layar6,56‘’ HD+ (1600x720 piksel) Waterdrop LCD
CPUMTK G35
Sistem OperasiColorOS 12.1.1 berbasis Android 12
RAM & ROM4 GB (+ 4 GB Expansion RAM), 64 GB (+1 TB MicroSD)
Kamera Utama50 MP AI Camera
Kamera Depan5 MP
SertifikasiIPX4
Fitur UnikROM Expansion, Ultra-Volume Mode, Leather-feel design
Baterai dan Pengisian Daya5.000 mAh, 10 Watt
HargaRp2.099.000