22 October 2022

by Dimas Galih W.

Olike Peragakan Smartwatch Horizon W12 dan Speaker Magic Sound S7

Jam tangan pintar Horizon W12 dan Speaker Magic Sound S7 siap didapatkan di Indonesia dengan harga murah

Setelah meluncurkan smartphone Horizon W12 pada bulan September yang lalu, Olike ingin para jurnalis merasakan perangkat yang satu ini. Oleh karena itu, saya diundang oleh Olike pada sebuah acara hands on pada tanggal 20 Oktober 2022 yang lalu bertempat pada CoHive 101. Oleh karena pada saat peluncurannya Olike belum berkesempatan mengundang media, acara ini sekaligus memperkenalkan jam tangan pintar tersebut. Selain itu, Olike juga memperkenalkan speaker baru bernama Magic Sound S7.

"Di zaman yang serba cepat saat ini, harus diimbangi pula dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang prima. Olike hadir dengan ekosistemnya untuk mendukung hal tersebut, terlebih dengan hadirnya Olike Horizon W12 ini yang dapat menjadi pilihan bagi semua kalangan masyarakat, tak terkecuali bagi masyarakat menengah kebawah untuk turut bisa menggunakan teknologi dan mengontrol terus kondisi kesehatan tubuh yang dapat di pantau melalui aplikasi Olike Active" Ucap Anthoni Roderick P. selaku Public Relations Manager Olike Indonesia.

Jam tangan pintar yang satu ini memiliki beberapa sensor yang bisa memonitor suhu tubuh, kadar oksigen dalam darah, detak jantung, kualitas tidur dan juga beberapa data yang akan muncul pada layar utama seperti jumlah langkah, kalori, hingga tekanan darah. Nantinya, semua informasi tersebut bisa terekam pada sebuah aplikasi baru yang bernama Olike Active. Aplikasi ini sendiri sudah tersedia pada Google Store dan Apple App Store.

Olike Active adalah aplikasi pendukung pertama besutan Olike yang akan menampilkan data objektif diagnosa kebugaran tubuh berdasarkan sensor pada jam tangan. Aplikasi ini dapat menyimpan data kesehatan individu penggunanya, merangkum data mingguan hingga bulanan, ataupun dapat dilihat kembali sesuai dengan jenjang waktu yang diinginkan. Beberapa data kesehatan yang muncul pada bagian halaman utama adalah sleep monitoring yang merupakan fitur yang akan aktif dengan sendirinya saat pengguna tidur sambil menggunakan jam tangan Olike Horizon W12.

Untuk mode olah raga, perangkat ini sudah memiliki 23 profile yang dapat menampilkan status kesehatan sang pengguna. Sayang memang, saya belum berkesempatan mencoba sendiri pada treadmill yang disediakan oleh Olike. Namun, saya sempat mencoba data teman yang ditampilkan setelah berlari pada alat olah raga tersebut. Hasilnya memang real time.

Perangkat selanjutnya adalah speaker Magic Sound S7 yang berbentuk seperti soundbar kecil. Speaker ini sendiri menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya yang bisa diisi ulang. Soundbar ini sendiri memiliki 2 speaker berukuran 53 mm yang membuat suaranya keras serta cukup ngebass. Dengan baterai 1500 mAh, perangkat ini bisa bertahan hingga 10 jam.

Selama acara berlangsung, kami mendengarkan musik yang cukup 'jedag-jedug'. Untuk ruangan yang cukup lebar, ternyata speaker ini memang cukup jelas terdengar dan memiliki suara bass yang oke. Namun karena ruangan yang terlampau besar membuat suaranya terdengar tidak terlalu kencang. Memang perangkat ini harus dicoba pada sebuah ruangan yang lebih kecil yang sering dipakai untuk menonton TV.

Olike Horizon W12 dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp. 299.000. Harga yang sama juga berlaku untuk pembelian Olike Magic Sound S7 tersebut. Keduanya bisa didapatkan secara langsung melalui mitra kerjasama Olike terdekat, beberapa toko Erafone, Gramedia, dan Toys Kingdom. Atau juga bisa medapatkannya secara langsung melalui marketplace official Olike Indonesia di Shopee.