9 January 2023

by Yubian Asfar

Sony Kenalkan Soundbar HT-A3000, Bawa Teknologi Spatial Sound 360 Derajat

Pengalaman menonton film dan mendengarkan musik kini menjadi lebih jernih dan kian imersif

Memulai tahun 2023, Sony menghadirkan salah satu produk terbarunya yaitu sebuah soundbar bernama HT-A3000 di Indonesia.

Fungsi dari perangkat ini adalah sebagai speaker berteknologi 360 Spatial Sound yang membawa pengalaman menonton film hingga mendengarkan musik favorit menjadi lebih jernih dan nyata.

Benar, HT-A3000 memiliki teknologi memadai ditambah dengan saluran 3.1 dari tiga speaker, termasuk subwoofer ganda bawaan untuk bass. Kombinasi dari Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround membuat HT-A3000 mampu menghasilkan surround sound virtual yang terdengar sesuai kualitas suara dari Dolby Atmos dan DTS:X.

Sumber: Sony

Hal yang membuat soundbar ini mampu menghasilkan suara yang menyeluruh adalah teknologi 360 Spatial Sound Mapping ciptaan Sony dan kini terhubung dengan speaker belakang di Sony SA-RS3S.

Suara dari berbagai sudut ruangan bisa didengar lalu penyebaran suara spasial Sony akan bekerja sempurna untuk memenuhi setiap sudut bagian ruangan.

Sumber: Sony

Lalu penambahan subwoofer nirkabel yang mampu memperjelas frekuensi rendah suara memungkinkan sistem untuk mereproduksi suara dengan hasil dan daya yang lebih besar dari sebelumnya.

Tersedia model yang didesain untuk menghasilkan bass yang lebih bertenaga, vokal yang jernih dan lebih baik, serta fidelitas ekstra pada semua jenis konten audio.

Sumber: Sony

Produk ini menjadi lebih lengkap mengingat paket HT-A3000 yang dilengkapi dengan subwoofer SA-SW3 dengan suara 200W. Lalu kehadiran bass reflex yang ringkas dengan driver 160 mm dalam paket pembelian sudah melengkapi pengalaman menonton film yang baru.

Anda juga bisa membeli perangkat tambahan yaitu speaker belakang nirkabel SA-RS3S dengan total 100W untuk kualitas suara yang lebih baik lagi.

Sumber: Sony

HT-A3000 memungkinkan pengguna untuk meningkatkan pengalaman home cinema dengan cara mengombinasikan dengan TV BRAVIA XR yang kompatibel. Anda dapat menggunakan fitur Acoustic Center Sync, soundbar dan TV BRAVIA XR sebagai speaker tengah dalam sistem home cinema.

Sumber: Sony

Tertarik mencoba produk satu ini? Sony HT-A3000 tersedia di Indonesia mulai bulan Januari 2023 dengan harga Rp13.499.000, sudah lengkap dengan subwoofer SA-SW3 sebagai satu paket penjualan.

Perangkat tambahan yaitu speaker belakang nirkabel SA-RS3S juga akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp4.499.000.