19 July 2022

by Lukman Azis

Sony Indonesia Umumkan TV BRAVIA XR Yang Sempurna Untuk PS5 dan 4K LED Tahun 2022

TV Sony BRAVIA XR terbaru dilengkapi dengan Cognitive Processor XR, Acoustic Surface Audio+ untuk model OLED, dan Netflix Adaptive Calibrated Mode

Sony meluncurkan kehadiran rangkaian televisi BRAVIA XR terbarunya di Indonesia, yaitu model A80K 4K OLED dan model X90K 4K LED. Beserta tiga seri televisi 4K LED, termasuk X85K, X80K dan X75K.

Televisi BRAVIA XR terbaru Sony dilengkapi dengan Cognitive Processor XR yang mereproduksi konten seperti bagaimana manusia melihat dan mendengar untuk pengalaman yang nyata. Gambar akan dianalisis silang dan kemudian ditingkatkan terutama di sekitar titik fokus.

Pengguna dapat merasakan Acoustic Surface Audio+ untuk model OLED dan Acoustic Multi-Audio untuk model LED. Fitur canggih ini memastikan bahwa suara selaras dengan apa yang ada di layar.

Bersama dengan Netflix, Sony telah merilis Netflix Adaptive Calibrated Mode. Mode tampilan baru ini memanfaatkan sensor cahaya sekitar BRAVIA XR Sony untuk memastikan bahwa maksud artistik dipertahankan dalam semua kondisi pencahayaan.

Kolaborasi erat Sony dengan Netflix pada fitur ini memungkinkan penonton untuk menikmati konten Netflix dengan warna yang tepat, kontras akurat dan gerakan nyata. Baik konten tersebut dinikmati di lingkungan yang gelap atau terang sesuai yang diinginkan para kreator.

BRAVIA CORE Calibrated Mode terbaru Sony juga akan secara otomatis menyesuaikan kualitas gambar pada layar agar lebih selaras dengan visi asli para kreator video. Dan semua televisi BRAVIA XR 2022 telah diberi label sempurna untuk PlayStation 5, mencakup dua fitur eksklusif PS5 yaitu Auto HDR Tone Mapping dan Auto Genre Picture Mode.

Fitur lainnya meliputi 360 Spatial Sound Personaliser yang menawarkan pengalaman suara spasial yang dioptimalkan untuk speaker neckband, seperti Sony SRS-NS7 dan headphone Sony tertentu. Juga mendukung Google TV yang menyatukan lebih dari 700.000 film, acara, siaran langsung TV, dan lainnya dari aplikasi.

Tahun ini, Sony juga memperkenalkan perangkat kamera orisinal yang baru dikembangkan, BRAVIA CAM. Perangkat ini dapat mengenali di mana pengguna duduk dan mengoptimalkan gambar dan suara yang sesuai. BRAVIA CAM juga menawarkan kontrol gerakan, video chat, dan masih banyak pengalaman baru dan menyenangkan lainnya.

Model TV Terbaru dari Sony 

Sony TV BRAVIA XR A80K 4K OLED

Sony TV BRAVIA XR A80K 4K OLED dijual mulai dari Rp25.999.000 untuk varian kelas 55 inci, juga tersedia dalam model 65 inci dan 77 inci. Hadir dengan desain minimalis satu slate dengan metal flush surface mencakup layar dalam satu panel kaca yang elegan dan membuat penonton tetap fokus pada gambar tanpa gangguan.

Penyangga tiga arah menyediakan tiga pilihan posisi, termasuk posisi sempit untuk tapak yang lebih kecil, posisi hero untuk menghilangkan gangguan dan posisi soundbar untuk meninggikan TV dan mengintegrasikan sistem soundbar. Fiturnya mencakup Cognitive Processor XR, XR OLED Contrast Pro, XR Triluminos Pro, BRAVIA CORE Calibrated Mode, Acoustic Surface Audio+, Acoustic Center Sync, dan kompatibel dengan aksesori kamera BRAVIA CAM kompatibel dengan fitur Ambient Optimisation Pro.

Sony TV BRAVIA XR X90K 4K LED

Beralih ke Sony TV BRAVIA XR X90K 4K LED yang dijual mulai dari Rp15.999.000 untuk ukuran layar 55 inci, opsi lain adalah 65 inci, 75 inci, dan 85 inci. Ia juga memiliki desain minimalis satu slate dengan flush surface memaksimalkan layar dan meminimalkan bezel.

Dengan penyangga dua arah yang menyediakan pilihan posisi berdiri yang berbeda, termasuk posisi standar dan posisi soundbar untuk meninggikan TV serta mengintegrasikan sistem soundbar. Fiturnya termasuk Cognitive Processor XR, panel Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster, BRAVIA CORE Calibrated Mode, Acoustic Multi-Audio, Acoustic Center Sync, dan kompatibel dengan BRAVIA CAM dengan fitur Ambient Optimisation Pro.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sony berkomitmen untuk menawarkan pengalaman menonton terbaik, terlepas dari lingkungan rumah atau pilihan konten. Dengan kualitas gambar dan suara terbaik di kelasnya, TV terbaru kami menyempurnakan streaming di layar dan konten game untuk menciptakan pengalaman layar lebar yang sangat nyata”.

“Sony bertujuan untuk memenuhi dunia dengan emosi, melalui kekuatan kreativitas dan teknologi. Kami mewujudkannya dengan inovasi produk dan komunitas kreatif kami. Melalui kerja sama dengan mitra kami dan para kreator, kami dapat mendukung visi mereka dan menyampaikannya kepada konsumen,” tutupnya.

Kemudian ada tiga seri televisi 4K LED, mulai dari X85K dengan 4K HDR Processor X1 yang tersedia dalam ukuran 85 inci, 75 inci, 65 inci, dan 55 inci. Kemudian X80K dengan 4K HDR Processor X1 dalam ukuran layar 75 inci, 65 inci, dan 55 inci. Serta X75K dengan 4K Processor X1 dalam model layar 65 inci, 55 inci, 50 inci, dan 43 inci.