5 April 2023

by Galih

Huawei Luncurkan Watch Buds, Gabungkan TWS dalam Smartwatch

Huawei memberikan gebrakan inovasi baru di pasar wearables

Salah satu yang menarik dari perkembangan teknologi tentu adalah hadirnya berbagai inovasi yang tidak terpikirkan sebelumnya. Seperti yang dilakukan Huawei lewat smartwatch Huawei Watch Buds.

Smartwach terbaru Huawei ini memang banyak dibicarakan di dunia maya sejak dikenalkan ke pasar Indonesia beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, smartwatch ini memiliki perangkat TWS di dalamnya.

Huawei Watch Buds hadir dengan desain 2-in-1 yang inovatif, menggunakan desain penutup pop-up magnetik yang belum pernah ada sebelumnya. Ketika dibuka, pengguna akan menemukan TWS di dalamnya.

Kedua perangkat 2-in-1 ini pun bekerja secara maksimal sesuai fungsinya. Di luar, bodi dari Huawei Watch Buds ini dibuat dari baja murni. Di atas, smartwach ini dilengkapi layar lengkung 3D AMOLED 1,43 inci.

Image credit: Huawei

Dengan smartwatch ini, pengguna dapat mengakses banyak fitur yang mendukung gaya hidup sehat, mulai dari tracking dan analisis tidur lewat Huawei TruSleep 3.0, hingga fitur untuk memilih desain watch face sesuai keinginan pengguna.

Untuk mekanisme buka tutup kovernya, Huawei telah menguji engselnya hingga menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup, dan bahkan tetap berfungsi normal setelahnya. Ditambah dengan circuit board dari material tembaga kelas atas yang fleksibel dan biasa digunakan pada ponsel lipat, ketahanan fisik perangkat ini sepertinya cukup terjamin.

Di dalam smartwatch ini terdapat kompartemen untuk menempatkan TWS yang sekaligus mengisi dayanya. Dua buah TWS ringan (hanya 4 gram) menjadi yang paling kecil dan paling ringan dari Huawei.

Meski begitu, TWS ini pantas mendapat julukan ‘kecil-kecil cabe rawit’ berkat sematan berbagai teknologi canggih di dalamnya, termasuk unit full-range planar diaphragm untuk memberikan kualitas suara yang jernih dan stabil.

Inovasi Huawei lainnya yang tersemat pada TWS ini adalah fitur baru Wide Area Auricle Touch Control. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur musik dan volume cukup dengan mengetuk daun telinga atau bagian depan telinga.

Kehadiran Watch Buds ini menjadi bukti komitmen Huawei sebagai pionir pada inovasi unik perangkat wearables, yang kini berhasil menggabungkan fungsi true wireless studio (TWS) dan smartwatch dalam satu perangkat.

Bersamaan dengan kehadiran #WearablesOfTheFuture, Huawei Watch Buds di Indonesia, Huawei juga mengadakan promosi Berkah Ramadan di semua platform penjualan online mulai 1 April – 16 April 2023.

Huawei akan memberikan diskon hingga 50%, harga serendah Rp499.000, voucher hingga Rp200.000 dan Gratis Ongkir untuk setiap produk unggulan Huawei.