30 August 2022

by Lukman Azis

Earbud TWS Racikan Huawei Dan Devialet, FreeBuds Pro 2 Resmi Hadir Di Indonesia

Dijual Rp2.799.000, Huawei FreeBuds Pro 2 mengunggulkan Triple Adaptive EQ, Dual-Speaker True sound, dan Intelligent ANC 2.0.

Bareng smartwatchHuawei Watch D, earbud true wireless stereo (TWS) Huawei FreeBuds Pro 2 juga resmi hadir di Indonesia dengan harga Rp2.799.000. Kali ini Huawei menggandeng Devialet, merek audio asal Prancis yang menawarkan speaker berkualitas premium guna menyuguhkan pengalaman audio yang lebih imersif.

Kolaborasi tersebut menjadikan Huawei FreeBuds Pro 2 mengantongi HWA dan Hi-Res audio wireless certification yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman audio terbaik. Huawei FreeBuds Pro 2 merupakan TWS pertama yang menggunakan diafragma Planar yang biasanya digunakan pada headphone profesional.

Dari segi desain, Huawei FreeBuds Pro 2 terlihat glowing berkat sentuhan akhir glossy. Ada tiga opsi warna yang bisa dipilih, termasuk silver blue, silver frost, dan ceramic white. Dibanding pendahulunya, bentuknya 18% lebih kecil dan ringan dengan bobot hanya 6,1 gram.

Sejumlah fitur unggulan Huawei FreeBuds Pro 2 meliputi Triple Adaptive EQ, Dual-Speaker True sound, dan Intelligent ANC 2.0.Triple Adaptive EQ membuat TWS ini dapat secara otomatis memutar audio sesuai dengan struktur telinga, postur pemakaian, serta tingkat volume yang dipersonalisasi secara real-time.

Pengalaman audio tersebut terasa semakin optimal berkat dukungan codec audio LDAC yang secara efektif mengurangi delay dan penurunan transmisi audio, serta menjaga detail suara. Lebih lanjut, Huawei menggunakan Dual-Speaker True sound untuk menghasilkan kualitas bass yang lebih kuat dengan rentang 14 Hz hingga 48 KHZ.

Selain itu, Huawei FreeBuds Pro 2 dilengkapi sistem peredaman suara Intelligent ANC 2.0 dengan β€˜Triple Mic ANC System’ yang mampu memberikan kedalaman redam rata-rata 15% lebih tinggi generasi sebelumnya. TWS ini bisa dengan akurat memilih mode peredam yang sesuai dengan kondisi sekitar dan otomatis mampu menghilangkan 200 jenis kebisingan agar lebih nyaman saat mendengar.

Ada pula teknologi 4-mic yang dikombinasikan bersama inovasi eksklusif Huawei deep neural network (DNN) untuk fitur call noise cancellation yang secara akurat menangkap suara manusia dan meningkatkan peredam kebisingan.

Masa pakai baterainya, dengan ANC menyala tiap earbud mampu bertahan 4 jam playback dan 18 jam durasi total bersama charging case. Sedangkan bila ANC dimatikan, dapat digunakan hingga 6,5 jam dan total hingga 30 jam dengan charging case.

TWS ini bisa digunakan di banyak perangkat dan semua perangkat Huawei termasuk smartphone, tablet, PC, dan smartwatch. Serta, juga dapat dikoneksikan pada perangkat-perangkat lainnya yang berbasis Android, iOS, maupun Windows.

Harga earbud TWS Huawei FreeBuds Pro 2 dijual Rp2.799.000, periode first sale-nya dibuka pada 1 - 12 September 2022. Khusus transaksi online, pelanggan dapat membeli Huawei FreeBuds Pro 2 melalui cicilan 0% selama 12 bulan mulai dari Rp233.250 per bulan. Untuk setiap pembelian selama periode ini, pelanggan akan mendapatkan Huawei Band 7 senilai Rp699.000 dan 1 bulan gratis VIP membership untuk Vidio.com.

Untuk setiap pembelian Huawei FreeBuds Pro 2, tersedia layanan penggantian komponen jika pengguna kehilangan salah satu earbud atau charging case. Untuk penggantian satu unit earbud dapat dibeli seharga Rp1.310.000, sedangkan untuk penggantian charging case dapat dibeli seharga Rp918.000.