Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Gaming, Dukung Esports Indonesia

Bagi mereka yang gemar bermain game, smartfren punya kartu perdana dan paket khusus

Smartfren kembali meluncurkan sebuah kartu perdana baru. Kali ini, kartu perdana tersebut khusus dibuat untuk mereka yang gemar bermain mobile gaming. Acara peluncuran kartu perdana tersebut diadakan di Bengkel Space pada tanggal 2 Juni 2022. Kartu perdana tersebut memiliki nama Smartfren Gaming.

Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren mengatakan, “Smartfren melihat ada banyak sekali talenta-talenta muda di bidang esports. Bahkan di pekan olah raga SEA Games 2021 lalu, kita melihat anak-anak muda yang bertanding di berbagai nomor kejuaraan esports serta pulang membawa medali emas dan perak. Karena itu sebagai dukungan terhadap talenta-talenta tersebut dan pengembangan ekosistem esports, Smartfren menghadirkan kartu perdana khusus gaming ini. Dengan dukungan koneksi internet 100% 4G dan akses internet terbaik game populer, anak-anak muda bisa berlatih esports, mabar lancar bebas worry.”

Kartu perdana Gaming ini bisa didapatkan langsung melalui channel resmi dari Smartfren, baik online maupun offline. Harga dari perdana tersebut adalah Rp. 16.000 yang berlaku selama 10 hari dengan  kuota gaming 7 GB, kuota utama 1 GB, dan 12 diamond yang bisa dipilih untuk salah satu game, FreeFire atau Mobile Legends. Selanjutnya pelanggan dapat mengisi ulang menggunakan paket Gaming seharga Rp16.000 dengan masa aktif 7 hari untuk mendapatkan manfaat berupa kuota utama kuota gaming 7 GB, kuota utama 0,5 GB, dan pilihan 50 diamond FreeFire atau 28 diamond Mobile Legends. Kuota game tersebut dapat dipakai untuk mengakses judul-judul populer, yaitu FreeFire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile, Mobile Legends, Asphalt, Modern Combat, serta Ludi Games.

Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren juga mengatakan bahwa pelanggan lama yang ingin merasakan paket Gaming dari Smartfren bisa langsung membeli isi ulang paket Gaming. Namun untuk mereka yang baru akan menggunakan Smartfren dan gemar bermain game mobile, disarankan untuk langsung membeli kartu perdana Smartfren Gaming.

Akses Game Bisa Bertambah

Akses game dari kartu perdana yang satu ini hanya meliputi 8 game tersebut saja. Selain itu, Hanya ada 2 game yang mendukung penambahan diamond. Masih banyak game-game yang dimainkan oleh para pengguna gadget di Indonesia. Saya pun menanyakan apakah game-game ini bisa bertambah nantinya.

Fredy Lo selaku VP Strategic Partnership & Device Initiatives mengatakan bahwa untuk saat ini memang Smartfren masih terbatas pada game-game tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa Smartfren akan terus bekerja sama menambah partnership dengan beberapa provider dan developer game lainnya. Smartfren selalu terbuka untuk partnership yang relevan dan bisa bekerja sama dengan mereka.

Saya juga menanyakan apakah pada kartu Smartfren Gaming ada sebuah prioritas khusus untuk beberapa game yang sudah didukung. Mungkinkah ada teknologi khusus yang membuat beberapa game tersebut memiliki latensi yang lebih kecil dibandingkan dengan paket yang lainnya. Fredy mengatakan bahwa di Smartfren memang mereka memiliki sebuah fitur untuk meminimalisir latensi. Hal ini tentu akan membuat para gamers untuk bisa memiliki experience yang seamless dibandingkan dengan paket non gamers.

Anda bisa melihat paket internet Smartfren terbaru pada artikel ini.